kubetno1.net

Mencuci Pakaian di Hotel Saat Liburan, Ini Tipsnya

ilustrasi cuci baju
Ilustrasi mencuci baju saat berada di hotel (iStock)

Jakarta -

Durasi liburan yang cukup lama koper penuh pakaian kotor. Hindari pakaian kotor menumpuk, traveler bisa mencuci pakaian di kamar, lho.

Biasanya hotel memiliki fasilitas laundry bagi tamu. Selain praktis, ada harga yang harus dibayar oleh tamu.

Untuk traveler yang mau hemat, tak perlu pusing. Kamu bisa mencuci sendiri pakaianmu dengan mengikuti tips ini:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Deterjen

Sebelum liburan, traveler biasanya sudah tahu baju mana saja yang akan dibawa. Jangan lupa selipkan deterjen cair dalam wadah untuk persiapan mencuci.

ADVERTISEMENT

Kini sudah banyak sabun cuci cair dengan wadah yang bisa larut dalam air. Deterjen tersebut lebih ekonomis dan tidak perlu khawatir tumpah.

2. Sabun hotel

Kalau tidak membawa deterjen, traveler bisa menggunakan sabun hotel. Biasanya sabun hotel bisa digunakan untuk mencuci pakaian dalam.

3. Hanger lipat

Tak semua kamar hotel difasilitasi dengan hanger. Sebaiknya bawa hanger lipat agar kamu bisa menjemur baju di dalam kamar atau balkon.

4. Cuci malam hari

Setelah pulang dari jalan-jalan, sisakan sedikit tenaga untuk mencuci. Pakaian yang dicuci pada malam hari akan tiris dan mudah kering keesokan harinya. Apalagi kalau dijemur di area balkon.

Untuk pakaian dalam, traveler bisa jemur di dalam kamar mandi. Biasanya pakaian akan kering dalam waktu dua hari.

5. Wastafel

Perlu ember untuk mencuci? Tak perlu panik, gunakan wastafel kamar mandi sebagai ganti ember. Traveler bisa menyumbat lubang pembuangan kemudian mengisi air dan deterjen.

Cara ini bisa digunakan untuk merendam kaos atau celana jins. Setelah direndam sebentar, traveler bisa membilasnya dengan metode yang sama.

6. Bawa dry bag

Traveler liburan budget dengan menginap di homestay? Mungkin tak ada wastafel di sana. Siapkan dry bag-mu sebagai ganti ember. Tas dengan bahan anti air itu bisa traveler gunakan untuk mencuci.

Pertama isi dry bag dengan air, kemudian masukkan deterjen. Setelah berbusa, isi pakaian kotor dan rendam selama beberapa saat. Bilas pakaianmu dengan cara yang sama. Selamat mencoba!



Simak Video "Libuan Seru, menikmati Staycation di Hotel Mewah, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat