kubetno1.net

Buat Para Adrenalin Junkies, Siap-siap Hadir di DXI 2024

Pameran Deep Extreme 2024
Foto: Pameran Deep Extreme 2024 (Muhammad Lugas Pribady/detikTravel)

Jakarta -

Pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 akan digelar tanggal 30 Mei - 2 Juni mendatang di Jakarta Convention Center. Siap-siap ya para adrenalin junkies!

Dalam pameran ini, akan ada banyak aktivitas yang pengunjung bisa rasakan, tentunya aktivitas terkait olahraga ekstreme baik darat maupun laut, seperti diving, surfskate hingga test ride motor adventure.

DXI 2024 ini akan membawa tema 'Edge of Tomorrow: Dive Into the Depth of Extreme Sports', Project Manager DXI 2024 Aquila Sumampouw pun menerangkan maksud dari tema tersebut, yaitu untuk mengenalkan kepada khalayak luas bahwa olahraga ekstrem yang ada di Indonesia ini cukup beragam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain juga untuk ajang bertukar pengalaman tentang olahraga ekstrem di DXI 2024 ini, Wila sapaan akrabnya juga menuturkan, pameran ini sekaligus untuk menggenjot potensi pariwisata yang ada di Indonesia, khususnya untuk olahraga ekstrem.

"Nggak bisa dipungkiri juga karena secara nggak langsung di sini ada salah satu pelaku industri dari PUWSI (Persatuan Usaha Wisata Selam Indonesia) dan juga di DXI nantinya ada banyak travel destinasi yang mereka menjual kekuatan pariwisata di daerahnya masing-masing, itu salah satu peserta kita. Jadi bisa dibilang DXI ini kita sebagai motor penggerak buat pariwisata di Indonesia, baik dari (olahraga ekstrem) darat maupun di air," ungkapnya dalam kesempatan konferensi pers di Jakarta, Rabu, (15/5/2024).

ADVERTISEMENT

Nantinya pameran DXI 2024 ini akan memberikan aktivitas-aktivitas yang menarik untuk dicoba seperti scubex atau scuba experience.

Wila menyampaikan kalau pihaknya telah menyediakan kolam yang dibuat dari kontainer untuk mengakomodir pengunjung yang ingin mencoba olahraga ekstrem ini.

"Untuk di DXI 2024 kita pertama tetap akan menghadirkan scubex (scuba experience) jadi scubex ini kita buat dari container kita sulap jadi kolam. Nah itu fungsinya yang pertama untuk para visitor atau pengunjung yang ingin mencoba scuba diving itu bisa dilakukan di situ," terangnya.

Selain sebagai tempat para pengunjung untuk mencoba scuba diving, area tersebut juga akan dipakai untuk beberapa penampilan lainnya seperti mermaid show dan pertunjukan dari komunitas-komunitas free diving.

Wila menyarankan kepada pengunjung yang ingin mencoba aktivitas ini untuk membawa baju ganti karena pihaknya telah menyediakan ruang ganti di DXI 2024 ini.

Di DXI 2024 juga ada wave bank untuk olahraga ekstrem surfskate. Perwakilan dari Komunitas Surfskate, Gemalla Carissa menjelaskan tentang apa yang dimaksud dengan olahraga surfskate. Secara dasar seperti surfing namun dilakukan di dalam ruangan.

"Surfskate itu kan memang berangkat dari olahraga surfing jadi mungkin teman-teman ada yang bingung ini surfing atau skate sih. Jadi kita basic-nya dari surfing itu kan olahraga yang harus dilakukan di alam bebas gitu kan di laut, nah gimana caranya menghadirkan experience itu, sensasi itu ke dalam tengah ruangan," jelas Gemalla.

Gemalla menambahkan, olahraga yang mirip dengan skateboard ini ternyata berbeda, malah surfskate lebih mirip dengan olahraga surfing.

Dengan adanya pameran DXI, maka bisa membantu memperkenalkan olahraga ekstrem ke masyarakat yang lebih luas lagi, sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia.

"Nah DXI itu membantu untuk kita memperkenalkan nih kepada teman-teman semuanya, bisa menginspirasi juga bahwa 'Wah Indonesia ini luar biasa loh dan semua udah gampang-gampang banget di sini, tinggal cuek aja nanti kita bisa passing informasinya kalau mau surfing yang bagus di mana' itu semua bisa ditemukan di DXI," lanjutnya.

Aktivitas lain yang bisa dicoba adalah test ride motor adventure. DXI 2024 juga akan menyedia area untuk pengunjung bisa memacu adrenalin mereka dengan area yang dibikin menyerupai aslinya dan tentunya menggunakan motor adventure.

Sebagai informasi, DXI merupakan pameran yang bertemakan secara keseluruhan mengenai diving, marine, dan adventure show jadi akan banyak komunitas-komunitas olahraga ekstrem serta serba-serbi yang melingkupinya yang diwadahi oleh DXI 2024 ini.



Simak Video "Mengunjungi Pameran 'O' ROH Projects, Saat Tanaman dan Teknologi Dipadukan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat