kubetno1.net

Ingin Nikmati Luge Kart hingga ATV di Noah's Park? Simak Tips Berkunjungnya

Noahs Park menyimpan berbagai aktivitas menarik.
Aktivitas luge kart di Noah's Park. (Weka Kanaka/)

Kabupaten Bandung Barat -

Noah's Park adalah salah satu spot hangout yang menarik di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Itu karena tempat ini memiliki beragam wahana dan terletak di dataran tinggi yang indah.

Lembang telah lama menjadi destinasi favorit para wisatawan yang berwisata ke Bandung. Tak salah memang, karena pada area ini menyimpan banyak spot hangout menarik meliputi tempat nongkrong, destinasi foto, perkebunan estetik, hingga taman bermain.

Salah satu yang menarik disinggahi jika berkunjung ke Lembang adalah Noah's Park. Tempat ini adalah taman bermain outdoor yang berlokasi di sisi Gunung Batu, Lembang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Noah's Park memiliki 10 wahana permainan seru, meliputi ATV, gokart, luge kart, panahan, flying fox, drift kart, catch stick, bull ride, bumper ball, hingga trampoline. Selain itu, bagi yang ingin bersantai dan mengisi energi, bisa menikmati hidangan di kafe.

Namun, lantaran berada di perbukitan dan dataran tinggi membuat ada tips-tips khusus jika berkunjung ke sini.

ADVERTISEMENT

Berikut beberapa tips berkunjung yang rangkum.

1. Siapkan kendaraan yang prima

Noah's Park berada di area perbukitan yang jalannya cukup terjal. Sehingga, traveler yang ingin menikmati keseruan wahana di sana mesti mempersiapkan kendaraan yang prima.

Adapun tempat ini juga memiliki parkiran yang terbatas, sehingga baiknya traveler membawa kendaraan yang tidak terlalu besar.

"Parkiran mobil 100, motor 50-80 motor masuk, kalau bus yang seperempat bisa masuk, kalau bus gede di drop di area Noah's Park," ujar Koordinator Lapangan Noah's Park, Rian, saat ditemui , Minggu (7/1/2024).

2. Datang sejak pagi hari

Tips lain berkunjung ke sini adalah datang sedari pagi hari. Hal tersebut karena Noah's Park berada di perbukitan dan kerap diguyur hujan. Terlebih pada musim penghujan, sore hari di area sini pun kerap kali hujan.

"Enaknya datang jamnya pagi-pagi lah, dari pukul 09.00 hingga 10.00. Kalau sekarang lagi musim hujan pasti hujan sore," terang Rian.

Pada saat kunjungan ke lokasi, cuaca di Noah's Park juga diguyur hujan secara ringan sejak siang hingga sore hari.

Selain untuk meninggalkan hujan, berkunjung di pagi hari juga bisa menghindari antrian wahana lho. Terlihat pula pada siang hingga sore hari antrian wahana juga sangat ramai. Datang sejak pagi pun traveler bisa puas mengeksplor kawasan ini seharian dan menjajal semua wahana.

3. Kenakan pakaian yang nyaman dan pakaian ganti

Noah's Park adalah taman bermain di Lembang yang punya sederet aktivitas seru.Bermain ATV di Noah's Park, Lembang. (Weka Kanaka/)

Karena berada di area perbukitan dan outdoor, traveler mesti menyiapkan pakaian yang nyaman. Traveler mesti memilih alas kaki yang nyaman dan tidak licin dan juga cocok untuk aktivitas outdoor.

Selain itu, traveler juga perlu menyiapkan pakaian ganti ketika berkunjung ke sini, khususnya jika traveler ingin menikmati wahana ATV. Saat menaiki wahana ATV, traveler akan diajak ke jalanan yang berlumpur dan penuh percikan tanah. Tentunya pulang dengan suasana penuh lumpur bukan hal yang menyenangkan bukan?

4. Siapkan pelindung hujan

Memasuki musim penghujan, ada baiknya traveler menyiapkan pelindung hujan yang meliputi jas hujan ataupun payung. Hal itu agar traveler dapat tetap mengeksplorasi berbagai wahana di sini.

Selain itu, jas hujan diperlukan khususnya saat bermain ATV agar pakaian tidak terciprat lumpur ataupun tanah.

5. Pastikan gawai prima

Noah's Park memiliki beragam aktivitas seru yang menarik juga untuk didokumentasikan. Karenanya, traveler mesti mempersiapkan gawai prima mulai dari kapasitas baterai hingga memori.

Berbagai wahana di sini seperti luge kart, ATV, hingga gokart menyediakan helm dengan fasilitas holder handphone, sehingga traveler perlu memanfaatkan hal tersebut.



Simak Video "Kendaraan di Jalur Wisata Lembang Mengular"
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat