kubetno1.net

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Belanja Barang Antik di Jalan Surabaya

Pasar Barang Antik di Jl Surabaya, Menteng, Jakarta
Pasar antik di Jalan Surabaya, Menteng (Natasha Kayla Ananta/)

Jakarta -

Semakin tua semakin berharga, kalimat yang cocok diberikan untuk barang antik. Sebelum belanja di Jalan Surabaya, traveler perhatikan lima hal ini dulu ya!

Bagi warga Jakarta tak perlu repot-repot keluar kota untuk cari barang antik. Barang antik bisa traveler temukan secara mudah di Pasar Antik Jakarta. Tepatnya di Jalan Surabaya, Menteng.

Sebelum berbelanja, yuk perhatikan tips berikut supaya pengalaman berbelanja terasa nyaman dan menyenangkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Lakukan Riset Dulu Sebelum Menuju Lokasi

Sebelum berbelanja di Pasar Antik Jalan Surabaya, hendaknya lakukan riset terkait barang yang ingin dicari terlebih dahulu.

Traveler bisa cek melalui berbagai konten media sosial atau langsung menuju media sosial dan marketplace yang dimiliki oleh beberapa pedagang di Pasar Antik. Dengan begitu, belanja akan lebih menyenangkan dan efisien waktu serta tenaga.

ADVERTISEMENT

2. Berkeliling dan Cek Toko Satu per Satu

Jika memiliki waktu yang cukup senggang, traveler bisa lakukan tips ini. Jangan cepat mengambil keputusan ketika sudah cocok dengan salah satu barang.

Pastikan traveler telah melihat-lihat barang di beberapa toko lainnya. Meskipun mayoritas menjual barang yang mirip, ada beberapa pedagang yang punya koleksi khusus lho.

3. Survey Harga dan Kualitas di Beberapa Toko

Selain berkeliling untuk melihat koleksi barang, traveler juga bisa sambil menanyakan harga barang yang ditaksir. Toko-toko yang ada di Pasar Antik ini menawarkan harga yang bervariasi dengan kualitas barang yang beragam juga.

4. Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Bawa Minum

Di Pasar Antik Jakarta, traveler akan menyusuri lebih dari 200 toko di sepanjang Jalan Surabaya. Tentu hal itu akan terasa cukup melelahkan.

Pastikan untuk memilih pakaian yang nyaman dan menyerap keringat ketika berbelanja di siang hari. Bekal air minum juga menjadi hal yang penting untuk disiapkan saat hendak berbelanja di Pasar Antik Jalan Surabaya.

Pasalnya, tak banyak warung atau pedagang makanan yang ditemukan di sepanjang Jalan Surabaya.

5. Jangan Malu Bertanya

Poin terakhir yang sangat penting adalah jangan malu untuk bertanya. Para pedagang di Pasar Antik Jalan Surabaya selain ramah juga tak enggan untuk menjelaskan informasi yang dibutuhkan kepada para pengunjung.

Jadi jika ingin bertanya terkait harga barang, stok barang, hingga detail bahan dari barang yang kamu taksir jangan sungkan untuk bertanya ya!



Simak Video "Warga Yaman Ini Sulap Ruang Tamu Jadi Museum Sejarah"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat