kubetno1.net

5 Tips Liburan Long Weekend di Jakarta Aquarium & Safari

Pengunjung melihat ikan piranha di Jakarta Aquarium Safari, Neo Soho Mall, Jakarta, Rabu (27/12/2023). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memproyeksikan momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat memberikan kontribusi hingga Rp120 triliun terhadap perekonomian nasional. ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda/sgd/Spt.
Jakarta Aquarium & Safari (Aloysius Lewokeda/Antara)

Jakarta -

Jakarta Aquarium & Safari menjadi tempat hidup ribuan spesies dan menawarkan beragam animal show. Cek tips untuk mengunjunginya di sini.

Aquarium yang berada di NEO SOHO Podomoro City Mall, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat itu memiliki delapan animal show dan dua mermaid show dengan lebih dari 3500 spesies.

Taman wisata satwa ini memiliki luas 1 hektar dengan 2 lantai dan 12 zona. Traveler bisa mengunjunginya pada weekdays atau pun weekend.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini tips yang perlu disiapkan ketika traveler mengunjungi Jakarta Aquarium & Safari:

1. Membeli Tiket Secara Online

Meskipun saat high season Jakarta Aquarium & Safari memiliki booth tambahan untuk pembelian tiket secara langsung. Pembelian tiket secara online dapat mengantisipasi pengunjung untuk mengantri terlalu lama sehingga waktu dan tenaga dapat dengan maksimal di dalam Jakarta Aquarium & Safari.

ADVERTISEMENT

Harga tiket bervariasi tergantung kunjungan pada tegah pekan atau akhir pekan. Mulai dari Rp 109 ribu sampai Rp 200 ribuan.

2. Cek jadwal dan ikuti seluruh animal show

Manager Marcom Jakarta Aquarium & Safari Natalia Poetri meminta para pengunjung untuk memantau web resmi atau media sosial Jakarta Aquarium & Safari dan melihat jadwal-jadwal show yang ada sebelum datang ke Jakarta Aquarium & Safari.

"Kalau cuma datang 1-2 jam ngapain, rugi. Kalian udah spending mahal-mahal gitu kan jadi better lihat jadwal shownya, dedicate waktu seharian di JAQS," kata Natalia.

3. Interaksi dengan banyak satwa

Selain satwa akuatik, Jakarta Aquarium & Safari juga memiliki banyak satwa nonakuatik untuk dapat berinteraksi dengan para pengunjung secara langsung dan gratis. Di antaranya memegang bintang laut dan ikan pari, foto bersama burung makaw, memegang kecoa afrika, dan masih banyak lagi.

"Jadi, harus cobain animal encounternya itu wajib banget," kata Natalia.

4. Baca Informasi singkat tentang satwa

Liburan di Jakarta Aquarium & Safari selain refreshing, juga bisa menambah pengetahuan seputar satwa khususnya bagi para pengunjung yang datang bersama sang buah hati.

Terdapat layar sentuh di setiap spot satwa yang bisa pengunjung gunakan untuk mencari informasi seputar satwa mulai dari habitat, makanannya, hingga ukuran satwa. Layar informasi tersebut juga tersedia dalam 2 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tentunya akan menambah banyak ilmu baru selepas berlibur dari Jakarta Aquarium & Safari.

5. Siapkan outfit terbaik dan banyak ambil foto

Tak afdol rasanya jika berkunjung ke Jakarta Aquarium & Safari tanpa mengambil banyak foto. Memiliki banyak spot foto estetik, Jakarta Aquarium & Safari bisa jadi tempat untuk tambah stok foto untuk medsosmu!

Pastikan untuk mengamati spot-spot unik dan favorit yang ada di sana dan coba berbagai angle untuk mendapat foto terbaik. Jangan lupa siapkan outfit terbaikmu untuk menunjang penampilan dalam foto. Perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan flash, blitz, atau senter handphone ketika memotret ya, karena dapat mengganggu kenyamanan para satwa.

6. Tonton Mermaid Pearl of The South Sea

Selain Animal Show, Jakarta Aquarium & Safari juga memiliki 2 mermaid show yang tak boleh di skip salah satunya mermaid show bertajuk Pearl of The South Sea. Cerita yang disajikan merupakan karya asli dari tim Jakarta Aquarium & Safari yang tidak dapat pengunjung temukan di tempat lain.

Mermaid show ini menceritakan kembali mitos seorang raja dan cintanya pada putrinya yang cantik.

Cerita yang diadaptasi dari legenda lokal Nyi Roro Kidul dari kerajaan di selatan Jawa ini membuat para penonton merinding ketika menyaksikan kisahnya. Pengunjung bisa melihat show ini setiap hari Selasa-Kamis pukul 13.00 WIB, Jumat pukul 13.30 WIB, dan Sabtu-Minggu/hari libur nasional pada pukul 13.00, 15.00, dan 17.00 WIB.

Yuk persiapkan diri untuk bersenang-senang di Jakarta Aquarium & Safari!



Simak Video "Kendaraan Menuju Taman Margasatwa Ragunan Mengular Siang Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat