kubetno1.net

Hotel di China Tolak Turis Asing, Pemerintahnya Pusing Berat

Sebuah pabrik gula yang telah lama ditinggalkan disulap menjadi hotel mewah. Hotel bekas pabrik gula ini berada di wilayah pegunungan Guangxi, China.
Foto: Ilustrasi hotel di China (Istimewa/Inhabitat)

Beijing -

Banyak hotel di China menolak tamu turis asing. Turis-turis asing pun mengeluh. Insiden itu sampai bikin pemerintah China pusing berat.

Dilansir dari Channel News Asia, mayoritas keluhan itu datang dari turis Inggris dan Nigeria. Padahal pemerintah China menginstruksikan memerintahkan hotel-hotel untuk tidak menolak tamu asing.

Pemerintah juga menyiapkan sistem yang menghubungkan hotel dengan pemerintah saat tamu check in. Menurut informasi yang diposting oleh situs Dewan Negara, hotel-hotel itu tidak tahu cara memasukkan informasi turis ke dalam sistem.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nah, sistem itu akan terhubung langsung oleh pemerintahan China, sehingga mereka bisa tahu pergerakan turis yang datang.

"Mereka tidak lagi diizinkan untuk menolak wisatawan asing dengan alasan ini," kata beberapa badan pemerintah China dalam pemberitahuannya.

ADVERTISEMENT

Asosiasi Perhotelan China akan memandu dan mengawasi industri hotel agar dapat menerima wisatawan asing dengan lebih baik, serta meningkatkan standar staf layanan, kata Kementerian Keamanan Publik, Kementerian Perdagangan dan Biro Imigrasi Nasional.

Kementerian Perdagangan telah menginstruksikan asosiasi tersebut untuk memulai inisiatif untuk memfasilitasi layanan akomodasi bagi wisatawan asing ke China.

Pemerintah berharap langkah itu bisa mendorong standar dan kenyamanan yang lebih baik bagi negara asing yang bepergian dan tinggal di China.

Bahkan, pemerintah berencana untuk bekerja sama dengan platform pemesanan untuk menawarkan khusus bahasa Inggris, memberikan pelatihan gratis untuk prosedur check-in, serta membantu pekerja di industri perhotelan dalam meningkatkan kemahiran bahasa Inggris.

"Kementerian Keamanan Publik mengerahkan lembaga-lembaga seluruh negeri untuk membantu proses pendaftaran tamu asing dan menciptakan lingkungan bisnis kelas satu," kata perwakilan pemerintah.

Pada bulan Desember 2023, operator situs perjalanan Trip.com menyatakan dalam sebuah postingan blog bahwa tidak semua hotel di China berlisensi untuk menampung tamu asing dan wisatawan disarankan untuk memastikan bahwa hotel mereka disetujui untuk menerima tamu asing.

Itulah berita terpopuler , Rabu (29/5) kemarin. Selain itu, ada juga berita tentang pilu warga suku Togutil yang tergeser tambang hingga bule batal liburan ke air terjun Bantimurung karena tiketnya mahal.

Berikut Berita Terpopuler , Rabu (29/5/2024):

1. Hotel di China Ramai-ramai Tolak Turis, Pemerintah Turun Tangan

2. Pilu, Viral 3 Warga Suku Togutil Datangi Area Tambang Halmahera

3. Ramai-ramai Sanggah Kritikan Megawati soal Amburadulnya Pariwisata Bali

4. Jangan Iri, Pangeran Mateen Berbulan Madu ke Sini

5. Kapal Selam Perang Dunia Kedua AS Ditemukan Setelah 80 Tahun

6. 22 Tempat Wisata Modern di Jakarta Ini Patut Kamu Kunjungi

7. Ayam Adalah Hewan Ternak di RI, sedangkan di Desa Ini Ayam Jadi Hama

8. Bukan Indonesia, Turis China Jatuh Cinta kepada...

9. Cari Sentra Kacamata di Jakarta, Jalan-jalanlah ke Pasar Ini

10. Bule Batal Masuk TWA Bantimurung, Keberatan Tiket Mahal



Simak Video "Tips Mengetahui Pemandu Wisata yang Resmi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat