kubetno1.net

Traveler Bersiap, Super Air Jet Buka Penerbangan Langsung Surabaya - Berau

Ilustrasi Super Air Jet
Ilustrasi Super Air Jet. (dok. Super Air Jet)

Jakarta -

Super Air Jet buka penerbangan langsung dari Surabaya menuju Kab. Berau, Kalimantan Timur. Adapun Berau dikenal memiliki berbagai spot wisata yang ciamik.

Penerbangan langsung dari Surabaya ke Berau akan mulai beroperasi pada Jumat (14/6/2024). Rute itu disebut untuk mengakomodir kebutuhan para traveler untuk menjelajahi panorama alam Berau ataupun sebaliknya.

"Super Air Jet mengajak para travelers mengeksplorasi keindahan dan keunikan destinasi di tanah air. Rute Surabaya - Berau ini menawarkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan, baik untuk wisata alam maupun petualangan budaya," ujar Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangannya Selasa (11/6/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dipilihnya rute itu karena Berau merupakan pintu gerbang menuju Kepulauan Derawan yang dikenal memiliki pantai pasir putih, terumbu karang, dan panorama bawah laut yang memesona. Destinasi itu disebut sangat cocok bagi traveler pencinta snorkeling maupun diving. Tak hanya itu, Berau juga memiliki berbagai spot alami yang dapat ditelusuri.

"Bagi para travelers muda yang menyukai tantangan, Berau menawarkan berbagai aktivitas seru seperti jelajah gua, trekking di hutan tropis dan bertemu dengan satwa liar yang eksotis," kata dia.

ADVERTISEMENT

Di samping itu, kekayaan budaya juga dapat traveler dapati jika traveling ke daerah di Kalimantan Timur tersebut.

"Berau juga memiliki kekayaan budaya yang bisa ditemukan di berbagai tempat, seperti desa-desa tradisional dengan adat istiadat yang masih terjaga. Destinasi ini adalah kesempatan untuk mempelajari kebudayaan lokal dan mengenal lebih dalam kehidupan masyarakat setempat (kearifan lokal)," ujar dia.


Jadwal dan Layanan Penerbangan

Penerbangan langsung tersebut akan disediakan menggunakan pesawat Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Berikut ini jadwal penerbangannya:

Surabaya (SUB) - Berau (BEJ), IU-672, berangkat 15.10 WIB tiba pukul 18.10 WITA.
Berau (BEJ) - Surabaya (SUB), IU-673, berangkat 18.50 WITA tiba pukul 19.45 WIB.



Simak Video "Lion Group Pastikan Kondisi Awak Pesawat Prima Antar Para Pemudik Pulang Kampung"
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat