kubetno1.net

Kabar Baik! Batik Air Buka Rute Baru Ambon - Makassar

Batik Air
Batik Air. (Chadeer Mahyuddin/AFP)

Jakarta -

Kabar baik bagi traveler, Batik Air mengumumkan pembukaan rute penerbangan baru yang menghubungkan Ambon dan Makassar.

Penerbangan perdana rute baru itu akan dimulai pada Jumat (14/6/2024). Rute itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, pebisnis, maupun traveler di Maluku.

Dalam satu hari nantinya akan ada satu penerbangan baik dari Makassar menuju Ambon ataupun sebaliknya, berikut jadwalnya:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Makassar (UPG) - Ambon (AMQ), ID-6164, berangkat pukul 5.00 WITA tiba pukul 7.45 WIT. Ambon (AMQ) - Makassar (UPG), ID-6165, berangkat pukul 8.25 WIT tiba pukul 9.05 WITA.

Adanya rute baru tersebut dianggap akan mempermudah mobilitas masyarakat Maluku dari Ambon, Saumlaki, Tual, Namle, dan berbagai daerah lain di sekitarnya yang menggunakan Bandar Udara Pattimura untuk menuju Makassar.

ADVERTISEMENT

Pembukaan rute baru itu juga disebut memungkinkan penumpang untuk terkoneksi dan melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi lainnya dari Makassar.

"Koneksi ke Lebih dari 20 Kota Tujuan dari Makassar, penerbangan Batik Air dan maskapai Lion Group terhubung ke berbagai kota tujuan seperti Bali, Lombok, Kupang, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Balikpapan, Tarakan, Palopo, Tana Toraja, Kendari, Baubau, Kolaka, Palu, Morowali, Luwuk, Gorontalo, Manado, Ternate, Sorong, Manokwari, Timika, Jayapura, Merauke, dan kota-kota lainnya. Konektivitas ini memungkinkan penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi di Indonesia dengan lebih mudah dan cepat," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya, Selasa (11/6/2024).

Pihak maskapai juga menyebut pembukaan rute baru diharapkan dapat mendukung pengembangan perekonomian wilayah melalui konektivitas ekonomi, perdagangan, investasi, hingga wisata lokal.

"Pembukaan rute baru, diharapkan dapat mendukung pengembangan perekonomian wilayah. Peningkatan konektivitas diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, perdagangan, dan investasi di Maluku dan Sulawesi Selatan," ucap Danang

"Berkontribusi Mempopulerkan Destinasi Wisata Di Indonesia Aja, dengan tujuan lebih banyak wisatawan domestik dan internasional akan tertarik untuk menjelajahi keindahan dan kekayaan budaya di berbagai daerah di Indonesia," sambungnya.

Rute baru Batik Air Makassar-Ambon dibuka.Rute baru Batik Air Makassar-Ambon dibuka. Foto: Batik Air


Simak Video "Pilot-Kopilot Batik Air Tertidur 28 Menit saat Penerbangan Kendari-Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/wkn)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat