kubetno1.net

Momen Deg-degan Saat Ada Pengumuman Pendaratan di Air

Spirit Airlines
Foto: dok Spirit Airlines

Jakarta -

Rasa cemas bikin deg-degan dialami oleh penumpang Spirit Airlines. Ia mengatakan bahwa kabin disiapkan untuk kemungkinan pendaratan di air.

Mengutip CNN, Kamis (30/5/2024), penerbangan Spirit Airlines dari Jamaika ke Florida menjadi tempat yang penuh dengan kepanikan dan kebingungan pada hari Minggu (26/5). Karena, para penumpang diberitahu untuk bersiap-siap menghadapi kemungkinan pendaratan di air setelah pesawat berbalik arah yang disebabkan oleh masalah mekanis.

"Pesawat jenis Airbus berbalik arah dan kembali dengan selamat ke Montego Bay, Jamaika. Pilot dengan penuh kehati-hatian mengatasinya karena dugaan masalah mekanis," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para penumpang diturunkan dan kemudian dipindahkan ke pesawat lain untuk mencapai destinasi tujuan.

Penumpang bernama Bettina Rogers merekam video saat pesawat lepas landas, di mana sebuah sinyal khusus terdengar dua kali di dalam kabin.

ADVERTISEMENT

Tak lama setelah sinyal tersebut, pilot mengatakan kepada para penumpang bahwa "tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Rogers.

Sekitar lima menit kemudian, pilot memberi tahu para penumpang bahwa pesawat harus kembali ke Bandara Montego Bay. Namun saat pesawat berbalik arah, pilot mengumumkan, "Bersiaplah untuk pendaratan darurat di air."

"Itu menakutkan, dan orang-orang panik dan panik," kata Rogers.

Setelah pesawat mendarat dengan selamat, kabin pesawat penuh dengan obrolan penumpang yang gugup dan pelampung berwarna oranye berserakan di lantai dan di atas kursi.

Para penumpang keluar dari pesawat dengan prosedur yang normal. Lalu, sebuah pesawat baru telah diatur untuk membawa mereka ke Fort Lauderdale dan Rogers pun berhasil sampai dengan selamat ke tempat tujuan di Atlanta.

"Keselamatan adalah prioritas utama kami, dan pesawat akan dievaluasi secara menyeluruh oleh tim pemeliharaan kami. Kami mohon maaf kepada para tamu atas ketidaknyamanan ini," kata maskapai tersebut.

Pada hari Senin, sebuah penerbangan United Airlines batal lepas landas dari Bandara Internasional Chicago O'Hare karena kebakaran mesin. Administrasi Penerbangan Federal yang membenarkannya.

Juga pada hari Senin, penerbangan Southwest Airlines dari Denver ke Tampa, Florida, dialihkan ke Colorado Springs setelah pramugari melaporkan kemungkinan adanya bau asap di dalam kabin, menurut pernyataan Southwest.

Beberapa insiden ini terjadi di awal liburan akhir pekan yang sibuk di AS. Aktivitas liburan dengan menggunakan pesawat itu pun memecahkan rekor.

Administrasi Keamanan Transportasi mengumumkan bahwa mereka telah mencetak rekor baru untuk jumlah penumpang yang diperiksa dalam satu hari pada hari Jumat (24/5).



Simak Video "Meriahnya Tradisi Berebut 7 Gunungan Hasil Bumi yang Digelar Warga Banjarnegara"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat