kubetno1.net

Terpopuler: Hotel di China Ramai-ramai Tolak Turis

Ilustrasi kamar hotel
Ilustrasi hotel (Foto: Getty Images/iStockphoto/Boyloso)

Jakarta -

Berita terpopuler pada hari kemarin membahas tentang hotel-hotel di China yang tak mau menerima turis asing. Pemerintah sampai harus turun tangan.

Mayoritas keluhan itu datang dari turis Inggris dan Nigeria. Jadi, pemerintah China telah menyiapkan sistem yang menghubungkan hotel dengan pemerintah saat tamu check in.

Menurut informasi yang diposting oleh situs Dewan Negara, hotel-hotel itu tidak tahu cara memasukkan informasi turis ke dalam sistem. Nah, sistem itu terhubung langsung oleh pemerintahan agar diketahui pergerakan turis yang datang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mereka tidak lagi diizinkan untuk menolak wisatawan asing dengan alasan ini," kata beberapa badan pemerintah China dalam pemberitahuan.

Asosiasi Perhotelan China akan memandu dan mengawasi industri hotel agar dapat menerima wisatawan asing dengan lebih baik, serta meningkatkan standar staf layanan, kata Kementerian Keamanan Publik, Kementerian Perdagangan dan Biro Imigrasi Nasional.

ADVERTISEMENT

Kementerian Perdagangan telah menginstruksikan asosiasi tersebut untuk memulai inisiatif untuk memfasilitasi layanan akomodasi bagi wisatawan asing ke China.

Pemerintah berharap langkah itu bisa mendorong standar dan kenyamanan yang lebih baik bagi negara asing yang bepergian dan tinggal di China.

Berikut 10 berita terpopuler pada hari kemarin:



Simak Video "Protes Ribuan Warga Atas Proyek Bangun Hotel di Canary Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat