kubetno1.net

Menyusuri Jalan Goutama, Surga Kecil di Tengah Hiruk-pikuk Ubud

Jalan Goutama, Ubud, Bali
Jalan Goutama, Ubud, Bali (Ni Made Nami Krisnayanti/)

Ubud -

Jika membicarakan Ubud, tentu tak akan ada habisnya. Menjadi salah satu destinasi primadona turis dunia, ternyata Ubud punya satu jalan yang jadi tempat berburu kuliner dan buah tangan.

Jalan itu Jalan Jalan Goutama. Jalan Goutama berada di pusat Ubud. Tak jauh dari Puri Ubud dan Pasar Seni Ubud, hanya berjarak sekitar 150 meter. Jalan Goutama terbagi menjadi dua bagian, yaitu Jalan Goutama Selatan dan Jalan Goutama yang dipisahkan oleh Jalan Dewisita.

Jalan Goutama menjadi salah satu primadona untuk wisatawan yang ingin menjajal berbagai produk oleh-oleh khas Bali atau hanya sekedar ingin berjalan-jalan santai di tengah hiruk pikuk Ubud.

Jalan sepanjang 500 meter ini sip banget untuk traveler jelajahi dengan berjalan kaki. Di sepanjang Jalan Goutama, traveler akan menemukan berbagai kafe dan restoran yang menawarkan hidangan yang memanjakan lidah. Kafe instagramable dengan dekorasi estetik juga mudah traveler temukan di sini.

Jalan Goutama, Ubud, BaliJalan Goutama, Ubud, Bali (Ni Made Nami Krisnayanti/)



Jika ingin berburu oleh-oleh namun dengan suasana yang berbeda, traveler juga wajib menjajaki Jalan Goutama. Di kanan dan kiri jalan traveler dapat dengan mudah menemukan berbagai oleh-oleh khas Bali. Mulai dari pakaian hingga pernak-pernik cantik.

"Kebetulan aku sudah sering ke Ubud, tapi baru pertama kali ke sini karena mau cari suasana yang beda aja. Terbukti sih vibesnya enak untuk jalan-jalan santai, sambil makan karena banyak kafe di sini," kata seorang pengunjung Dwipayana, Selasa (28/5/2024).

Namun, tak jarang terlihat beberapa kendaraan roda dua yang lalu lalang di jalan ini. Menimbulkan rasa was-was bagi beberapa pengunjung yang sedang menyusuri Jalan Goutama dengan berjalan kaki. Beberapa pengemis juga terlihat di titik-titik tertentu, seputar Jalan Goutama.

"Over all aku suka sih jalan-jalan di sini. Tapi kadang was-was kalau ada motor yang lewat. Sempet lihat ada beberapa pengemis juga. Jadi mungkin lebih diketatkan larangannya dan ditata kembali," ujar Dwipayana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jalan Goutama, Ubud, BaliJalan Goutama, Ubud, Bali (Ni Made Nami Krisnayanti/)



Traveler yang ingin berlibur ke Ubud namun dengan suasana yang berbeda. Wajib coba menjajaki Jalan Goutama. Jika ingin menyusuri jalan ini dengan berjalan kaki, traveler bisa memarkirkan kendaraannya di beberapa kantong parkir, seperti di Lapangan Desa Ubud dan Pasar Seni Ubud.

menyarankan bagi traveler yang ingin menyusuri Jalan Goutama untuk berkunjung ketika malam hari, berkisar antara pukul 18.00 hingga 19.00 WITA. Lampu temaram berbalut suara musik membuat suasana semakin syahdu.



Simak Video "Hidden Gem Bali: Ngopi Santai di Atas Tebing Karang Boma"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat