kubetno1.net

Bali Masuk 10 Destinasi Teratas di Musim Panas, Kalahkan Bangkok

Ilustrasi wisatawan di Bali. Bali diprediksi akan ramai dengan wisatawan sampai akhir tahun.
Ilustrasi wisata di Bali. (Kemenparekraf)

Jakarta -

Bangkok dan Bali merupakan dua destinasi favorit bagi turis yang mencari wisata pantai dan musim panas. Di musim panas tahun ini, Bali unggul atas Bangkok.

Kesimpulan itu dibagikan oleh Mastercard dalam survei Mastercard Economics Institute (MEI). Mereka menganalisis data pemesanan penerbangan untuk musim panas mulai dari Juni hingga Agustus 2024.

Mereka juga menghitung pangsa dengan setiap destinasi dari total perjalanan berdasarkan asal. Yakni, dengan membandingkan dengan tipikal para turis, mereka mendapatkan 10 spot teratas yang mengalami kenaikan paling signifikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Destinasi-destinasi yang terpilih memang tengah tren dan mengalami peningkatan besar dalam pangsa pemesanan penerbangan. Hal itu juga menandakan adanya pergeseran dalam preferensi wisatawan.

MEI menjelaskan kemungkinan jika beberapa pasar mendapatkan pangsa pemesanan yang lebih besar, pasar lainnya mungkin mengalami pasar yang relatif lebih kecil. Namun, diprediksi lalu lintas pelancong secara keseluruhan tetap meningkat.

ADVERTISEMENT

Menurut analisis MEI, Munich di Jerman justru menempati peringkat teratas sebagai tujuan wisata global yang paling banyak diminati pada Juni-Agustus 2024. Terjadi peningkatan permintaan pariwisata terbesar menjelang musim panas. Hal itu juga didukung karena Munchen akan menjadi tempat pembuka kompetisi sepak bola Euro 2024 pada Juni.

Pada urutan kedua ditempati Tokyo, Jepang. Hal itu didukung karena melemahnya Yen. Walaupun Jepang juga telah mengalami lonjakan tinggi arus masuk penumpang, tetapi momentum tersebut terus meningkat.

Lalu pada urutan ketiga ditempati oleh Tirana di Albania. Adalah tempat yang memiliki banyak hotel di pesisir pantai dan jauh lebih ramah di kantong dibandingkan pusat-pusat wisata di Eropa yang telah terkenal.

Kemudian pada urutan selanjutnya, MEI menyebut ditempati oleh destinasi yang memiliki suasana yang mirip. Yakni Nice di Prancis, Cancun di Meksiko, Bali di Indonesia, Bangkok di Thailand, Pulau Corfu di Yunani, dan Aruba. Destinasi-destinasi itu memiliki pesona di wisata pantai yang cocok untuk liburan musim panas.

Berikut urutan lengkap dari destinasi teratas pada Juni-Agustus 2024:

  1. Munich, Jerman
  2. Tokyo, Jepang
  3. Tirana, Albania
  4. Nice, Prancis
  5. Cancun, Meksiko
  6. Bali, Indonesia
  7. Bangkok, Thailand
  8. Corfu, Yunani
  9. Frankfurt, Jerman
  10. Oranjestad, Aruba


Simak Video "Hidden Gem Bali: Ngopi Santai di Atas Tebing Karang Boma"
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat