kubetno1.net

Jadi Venue Gala Dinner World Water Forum, GWK Cultural Park Tutup 4 Hari

GWK Long Weekend Kamis (9/5/2024)
GWK Cultural Park tutup selama 4 hari, mulai 16-19 Mei 2024. (Ni Made Nami Krisnayanti/)

Badung -

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park menjadi venue Welcoming Gala Dinner World Water Forum (WWF) 2024. Selama acara, Taman Budaya GWK ditutup.

Perhelatan bergengsi World Water Forum (WWF) ke-10 tinggal menghitung hari. Semua pihak yang terlibat, termasuk pemerintah dan swasta kini tengah melakukan persiapan matang untuk menyambut ribuan tamu.

Begitu pula GWK Cultural Park yang menjadi tempat kegiatan Welcoming Gala Dinner pada hari Minggu (19/5). Bukan kali pertama GWK Cultural Park dipilih sebagai lokasi acara internasional bergengsi.

Operation Director GWK, Stefanus Yonathan Astayasa, menjelaskan sejak diresmikan pada 2018, GWK Cultural Park sudah menjadi tuan rumah dari berbagai acara bergengsi dunia, seperti IMF dan KTT G20.

"Sejak diresmikan, acara internasional pertama kita itu IMF tahun 2018. Setelah itu kita rutin menerima acara-acara kenegaraan, yang terbesar itu KTT G20 kemarin, jujur sempat nggak percaya bisa menjadi bagian dari acara bergengsi," ujar Stefanus.

Stefanus mengatakan dalam rangka persiapan dan hari Welcome Dinner WWF 2024, destinasi GWK Cultural Park akan ditutup untuk umum selama empat hari, mulai tanggal 16 hingga 19 Mei 2024.

"Jadi kita sudah berkolaborasi dengan sekretariat negara, untuk menjadi venue Welcoming Dinner WWF 2024. Hari-h itu tanggal 19 Mei 2024, namun karena acara cukup besar jadi memerlukan waktu tiga hari sebelumnya untuk persiapan dan sterilisasi venue," kata Stefanus.

Sejauh ini, Stefanus menyebut akan ada sekitar 2500 tamu yang ikut Welcome Dinner WWF 2024. Dalam proses persiapan menjelang WWF 2024, Stefanus menyebut pihaknya lebih menekankan pada persiapan tim produksi dan tim kreatif.

"Sejauh ini persiapan khususnya lebih ke tim produksi dan tim kreatif. PR terberat adalah menyiapkan apapun yang dibutuhkan oleh tim kreatif untuk memastikan semua acara terwujud dan berjalan sesuai rencana," ujar Stefanus.

Welcoming Dinner WWF 2024 akan dilakukan di GWK Cultural Park, tepatnya dilakukan di dua lokasi, yaitu Festival Park dan Lotus Pond. Acara diperkirakan berlangsung mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WITA, namun ada kemungkinan untuk terjadi perubahan jam.

Bagi traveler yang ingin berlibur ke GWK Cultural Park, bisa berkunjung kembali mulai tanggal 20 Mei 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pada 20 Mei sudah buka seperti biasa. Namun memang kemungkinan masih beberapa area bekas acara yang belum bisa dilewati. Kawasan sudah buka kembali," kata dia.



Simak Video "Hidden Gem Bali: Ngopi Santai di Atas Tebing Karang Boma"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat