kubetno1.net

Liburan Berakhir Maut, Pria Terseret Ombak di Pantai Cemara Indah Indramayu

Pantai Cemara Indah Balongan
Pantai Cemara Indah Balongan (Sudedi Rasmadi/detikJabar)

Indramayu -

Sekelompok wisatawan liburan ke Pantai Cemara Indah. Mereka terseret ombak sampai tenggelam.

Pantai Cemara Indah berlokasi di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Informasi diterima detikJabar, insiden itu terjadi pada Minggu (12/5/2024) kemarin. Tiga korban tenggelam yaitu M. Zaki Abdillah (10), Azka Ubaidilah Sabil (10), dan Evan Ziggy Saperio (11) berhasil selamat sedangkan Sutono (46) meninggal.

Dari 4 orang korban, 3 diantaranya anak-anak dan satu orang dewasa yang merupakan warga Desa Malangsemirang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Polisi saat ini menutup sementara aktivitas wisata di Pantai Cemara Indah tersebut. Bahkan, area pantai terpasang garis polisi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Satpolair Polres Indramayu, AKP Asep Suryana menjelaskan pada pukul 10.15 WIB, tiga orang korban yang merupakan anak-anak sedang berenang di jarak 7 meter dari bibir pantai. Namun, ketiga korban terseret ombak hingga tenggelam.

"Betul, kemarin ada kejadian orang tenggelam di Pantai Cemara Indah," kata AKP Asep Suryana dihubungi detikJabar, Senin (13/5/2024).

ADVERTISEMENT

Saat itu lanjut Asep, korban Sutono (46) yang melihat anak dan kedua temannya tenggelam panik. Ia pun bergegas menyelamatkan meski tidak bisa berenang. Nahas, Sutono justru ikut terbawa arus ombak.

"Iya korban (meninggal) atas nama Sutono ikut terseret ombak karena tidak bisa berenang," ucap Asep.

Melihat peristiwa itu, pengunjung lainnya dan tim SAR bergegas menolong korban. Akhirnya keempat korban pun berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Namun, setibanya di rumah sakit, korban atas nama Sutono dinyatakan meninggal dunia. Sementara, tiga korban M. Zaki Abdillah (10), Azka Ubaidilah Sabil (10), dan Evan Ziggy Saperio (11) masih menjalani perawatan medis. "Satu korban meninggal dunia," ungkapnya.

****

Baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Pemuda Indramayu Rela Gadai Motor Demi Tata Pantai Cemara Indah"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat