kubetno1.net

Asri Damuna Melawan, Polisikan Akun Medsos Usai Viral Goda Youtuber ke Hotel

Youtuber Jiah diajak ke hotel
Foto: Asri Damuna saat mengajak Youtuber Korsel ke hotelnya (Youtube/Jiah)

Kendari -

Mantan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPB) Sangia Nibandera Kolaka, Asri Damuna melawan. Ia melaporkan akun media sosial (medsos) ke polisi.

Laporan itu dibuat Asri usai viral mengajak YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) untuk mampir ke hotel tempatnya menginap. Laporan Asri ke polisi itu terkait penghinaan di medsos.

"Iya betul (Asri buat laporan)," kata Dirreskrimsus Polda Sultra Kombes Pol Bambang Wijanarko, Minggu (12/5/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bambang mengungkapkan, laporan itu masuk di Ditreskrimsus Polda Sultra pada Rabu (8/5). Dia mengungkapkan laporan tersebut masih dalam penyelidikan.

"Aduannya soal penghinaan di medsos, masih dalam penyelidikan (aduan Asri)," bebernya.

ADVERTISEMENT

Dia mengatakan polisi akan memeriksa sejumlah saksi dalam laporan tersebut. Bambang mengatakan, pemeriksaan saksi dijadwalkan akan dilaksanakan pada Senin (13/5) besok.

"Senin besok kami baru akan mulai melakukan klarifikasi terhadap saksi-saksi dalam ranah penyelidikan," ungkap dia.

Hanya saja, Bambang belum merinci terkait akun media sosial yang diadukan Asri Damuna. Akun medsos yang dilaporkan tersebut nantinya juga akan dimintai keterangan.

"Betul akun medsos (diadukan)," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mencopot Asri Damuna dari jabatannya usai viral mengajak YouTuber asal Korsel ke hotel. Asri pun dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

"Iya (Asri Damuna dipanggil untuk diperiksa di Kemenhub)," ujar Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas, dan Umum Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, Mokhammad Khusnu, Sabtu (11/5).

Khusnu belum menjelaskan lebih jauh terkait pemeriksaan yang dilakukan terhadap Asri. Dia mengaku belum menerima informasi lebih lanjut terkait kasus yang menyeret pejabat Kemenhub itu.

"Masih itu (terakhir pencopotan dari jabatan)," katanya.


------

Artikel ini telah naik di detikSulsel.



Simak Video "Heboh 'Om Albert' Pejabat Bandara Kolaka Ajak Youtuber Korsel ke Hotel"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat