kubetno1.net

Cegah Biaya Barang Tambahan Pakai Bantal Leher, Kok Bisa?

Pelancong mencegah biaya tambahan dengan bantal leher.
Pelancong mencegah biaya tambahan dengan bantal leher. (Tiktok.com/@sampetrarca4)

Jakarta -

Pelancong membagikan tips untuk mencegah biaya tambahan dari barang bawaannya. Caranya adalah dengan menggunakan bantal leher.

Adalah Sam Petrarca yang memposting video di TikTok dengan akun @sampetrarca4. Ia memang kerap kali membagikan saran dan inspirasi perjalanan pada akunnya. Namun, tips terbaru ini mungkin salah satu yang terbaik dan dapat dicontoh pelancong khususnya untuk yang menaiki maskapai Inggris Ryanair.

Menariknya trik ini terlihat dari videonya yang viral dan telah ditonton sebanyak 1,8 juta dan mendapat lebih dari 58 ribu jumlah suka pada pantauan , Sabtu (4/5/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam videonya terlihat ia tengah mengantri untuk penerbangan di bandara dengan bantal leher yang melilit di lehernya dan sebuah tas kecil yang dibawa masuk ke dalam kabin pesawat. Setelahnya, ia melepaskan bantal lehernya dan membuka resletingnya untuk memperlihatkan triknya. Ternyata bantal itu berisikan pakaian.

Influencer itu menjelaskan bahwa dia melepas lapisan dalam bantal dan menggantinya dengan pakaian atasan, kaus kaki, dan handuk kecil. Itu karena barang tersebut tidak muat di dalam tas kecilnya.

ADVERTISEMENT

"Ketika tas jinjing tidak memiliki ruang yang cukup, tetapi Anda tidak ingin menghabiskan uang Anda untuk membawa barang bawaan," katanya.

Adapun banyak maskapai penerbangan murah seperti Ryanair atau Wizz Air hanya mengizinkan penumpang membawa satu tas kecil yang diletakkan di bawah kursi bagi pelancong. Jika pelancong membutuhkan tas tambahan, biasanya ada biaya tambahan yang perlu dibayar.

Khusus Ryanair, pada kasus itu maskapai mengenakan biaya hingga 38 Pound Sterling atau sekitar Rp 762 ribu untuk satu tas tangan ekstra. Karenanya, Petrarca mengakalinya dengan bantal leher. Selain itu, bantal lehernya pun berguna untuk membuat lehernya nyaman dalam perjalanan.

Para pengguna TikTok pun terkejut dan kagum melihat trik itu. Para netizen pun menganggap itu sebagai hal yang jenius. Sementara itu, ada beberapa warganet juga yang mengaku telah melakukan hal serupa.

"Saya melakukan hal ini setiap saat dan berhasil," klaim warganet.

"Saya melakukan hal yang sama dengan seluruh keluarga saya dan tidak ada yang mengatakan (menegur) apa-apa," ucap warganet lain.

"Saya pernah naik pesawat di mana seseorang membawa sarung bantal terbesar yang pernah saya lihat yang jelas-jelas penuh dengan pakaian. Staf tidak mengedipkan mata," ucap yang lain.

@sampetrarca4 When the tote bag isnt enough room but you dont want to spend money on the carry on 🫶 #ryanair #personalitem #studyabroad #travel #marrakech #morocco #florence #italy ♬ how would they know bad girls club - Sara Speax



Simak Video "Kesaksian Penumpang saat Pesawat Japan Airlines Terbakar: Takut Setengah Mati"
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat