kubetno1.net

Seluncuran Darurat Lepas dari Pesawat, Penerbangan Langsung Putar Balik!

Delta Airlines
Ilustrasi Delta Airlines (Getty Images/DaveAlan)

New York -

Penerbangan ini membuat penumpang kaget setengah mati. Pesawat yang tadinya adem ayem, berubah mencekam karena seluncuran darurat lepas.

Dilansir dari NPR pada Rabu (1/5/2024), penerbangan yang mendebarkan itu adalah Delta Airlines, yang take off dari Bandara Internasional John F Kennedy di New York menuju Los Angeles. Pesawat Boeing 767-300 dengan nomor penerbangan 520 tersebut harus kembali ke bandara asal karena masalah darurat.

Pesawat telah terbang satu jam menuju Los Angeles, tiba-tiba saja suara sangat keras terdengar di kabin. Penumpang yang tidak mau disebutkan namanya bercerita bahwa mereka tidak dapat mendengar pengumuman dari kokpit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami merasa sangat takut," kata dia.

Ternyata, seluncuran darurat lepas dari kabin pesawat.

ADVERTISEMENT

"Setelah pesawat mendarat dengan selamat dan menuju ke sebuah gerbang, terlihat seluncuran itu telah terpisah dari pesawat," ujar juru bicara Delta.

Dalam pernyataan, Administrasi Penerbangan Federal mengatakan bahwa pesawat itu kembali dengan selamat pada Jumat 26 April, setelah kru melaporkan adanya getaran.

Maskapai tersebut mendukung sepenuhnya upaya pengembalian dan akan bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan.

Sebelumnya, maskapai mengakui telah mengamati adanya indikasi dek penerbangan terkait dengan pintu keluar darurat di sayap kanan, serta suara dari dekat sayap kanan.

Delta mengatakan bahwa tidak ada masalah tekanan pada pesawat. Maskapai sepakat untuk menarik unit dari layanan dan dievaluasi secara penuh.

Menurut catatan, pesawat itu didatangkan untuk Delta tahun 1990. Umumnya pesawat berusia 30 tahunan sebelum dinonaktifkan. Sementara pesawat itu memiliki tanggal nonaktif pada Mei 2028.



Simak Video "Melihat Fenomena Gerhana Matahari dari Pesawat Delta Airlines"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat