kubetno1.net

Pakar Etika Ingatkan 5 Barang Hotel yang Tak Boleh Dibawa Pulang

Cup of coffee placing on a wooden small table in hotel room
Ilustrasi barang hotel. (Foto: Getty Images/iStockphoto/gece33)

Jakarta -

Traveler wajib tahu, jika menginap di hotel ada barang yang boleh dan tidak boleh dibawa pulang. Jangan sampai salah karena traveler bisa didenda.

William Hanson, pakar etiket televisi, telah mengungkapkan barang-barang apa saja yang boleh dibawa traveler dari kamar hotelnya. Hal tersebut ia jelaskan melalui video di akun TikTok-nya (@williamhansonetiquette).

"Apa yang boleh dan tidak boleh dibawa pulang dari kamar hotel?" katanya seperti dilansir dari The Sun, Kamis (16/11/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yah, pada dasarnya, apapun yang kecil, jadi barang-barang seperti perlengkapan gigi, perlengkapan cukur, miniatur sampo atau sabun mandi, tidak masalah (dibawa pulang)," kata dia.

Lalu Hanson juga menyebut sandal hotel boleh dibawa pulang.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, ada pula barang-barang yang kelihatannya bagus tapi tidak boleh dibawa pulang.

"Tapi barang-barang seperti mug misalnya, atau cangkir dan tatakannya, gelas, bantal, jubah mandi, tolong tinggalkan di kamar karena mencuri bukanlah etika yang baik," ujarnya.

Pengetahuan ini mungkin tampak sepele. Namun nyatanya, kasus-kasus pencurian di hotel yang dilakukan tamu itu benar adanya.

Misalnya dalam survei yang dilakukan media Amerika Serikat, WISC TV pada 2019 menyebut bahwa tamu yang bermalam di hotel bintang lima suka mencuri kasur.

Dinilai, tamu-tamu hotel bintang lima akan membawa kasurnya di malam hari saat suasana di resepsionis sedang sepi. Bukan hanya itu, tamu hotel bintang lima juga suka mencuri mesin kopi.

Sementara untuk hotel bintang empat, barang yang biasanya diambil adalah gantungan baju, jubah mandi, hingga handuk. Setelah mendapatkan penjelasan di atas, traveler jangan sampai salah membawa pulang barang hotel, ya!



Simak Video "Libuan Seru, menikmati Staycation di Hotel Mewah, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat