kubetno1.net

Iyuhhh.. Barang-barang Hotel Ini Dicuci Setahun Sekali

Ilustrasi hotel
Ilustrasi kamar hotel (Getty Images/iStockphoto)

Jakarta -

Saat check-in di kamar hotel, pemandangan kamar terlihat bersih dan rapi. Tapi siapa sangka, sebagian kamar hotel menjadi sarang bakteri.

Dilansir dari New York Post pada Jumat (9/11/2023), Martin Seeley dari MattressNextDay.com tidak semua barang dibersihkan dengan seksama. Dia mengungkapkan barang-barang yang jarang dibersihkan oleh hotel.

"Meskipun informasi ini mungkin meresahkan, penting untuk mewaspadai potensi masalah kebersihan di kamar hotel," kata dia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut daftar benda di kamar hotel yang jarang dibersihkan:

1. Selimut

Barang pertama yang jarang dicuci adalah selimut. Meskipun seprei dan sarung bantal dicuci, namun tidak dengan selimut.

"Selimut hotel mungkin hanya dibersihkan sebulan sekali, padahal ada jutaan sel kulit mati, air liur kering dan cairan tubuh dari tamu sebelumnya," kata dia.

ADVERTISEMENT

Ia menyarankan untuk melepas selimut jika kamu punya satu atau dua alergi. Tahun lalu, seorang mantan pekerja hotel, Evangeline, bercerita di TikTok bahwa seprei juga salah satu yang jarang dicuci. Katanya seprei dicuci mungkin setahun sekali.

2. Tirai

Selanjutnya adalah tirai kamar mandi hotel. Meski berada di kamar mandi, tirai bisa jadi sarang tungau karena jarang dibersihkan.

Cheryl Nelson, seorang ahli laundry, berkata bahwa tirai kamar mandi harus dibersihkan setiap tiga sampai enam bulan sekali. Adapun, kamar mandi hotel yang dikunjungi oleh berbagai tamu seharusnya dibersihkan lebih sering.

Tak semua kamar hotel memiliki fasilitas ini. Namun jika ada, sebaiknya siram dengan air sabun sebelum digunakan.

3. Gelas

Pamor gelas hotel sebagai benda yang jarang dibersihkan sudah jadi rahasia umum. Evangeline mengungkapkan bahwa sebaiknya gelas kaca atau cangkir kertas tak perlu disentuh.

"Saya tidak pernah menggunakan gelas di dalam kamar," kata dia.

Evangeline mengatakan bahwa gelas hanya akan dibersihkan oleh pegawai hotel jika terlihat bekas pakai. Sebaiknya cuci gelas terlebih dahulu jika memang ingin digunakan.

4. Remote TV/AC

Remote TV atau AC jadi salah satu barang yang jarang dibersihkan.

"Barang itu jarang didisinfektan, sebaiknya para tamu membawa tisu pembersih sebelum menggunakannya," jelasnya.

Evangeline berkata bahwa bersih-bersih yang dilakukan oleh petugas dan tamu adalah dua hal yang berbeda. Petugas hotel hanya membersihkan yang terlihat saja.

"Bersih-bersihmu dan bersih-bersih kami adalah hal yang berbeda," kata dia.



Simak Video "Libuan Seru, menikmati Staycation di Hotel Mewah, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat