kubetno1.net

Kesalahan Terbesar dalam Packing

Ilustrasi Koper
Ilustrasi berkemas atau packing di koper (Foto: iStock)

Daftar Isi
  • Mengapa berkemas atau packing adalah perjuangan bagi banyak orang?
  • Apa yang dapat dilakukan agar packing tidak mengganggu perjalanan?
  • Apa kiat berkemas yang menjadi andalan Anda?
  • Trik untuk menghemat ruang?
  • Apa kesalahan terburuk dalam packing untuk perjalanan jauh?
  • Bagaimana dengan perjalanan singkat?
Jakarta -

Ada beberapa hal yang harus traveler hindari saat berkemas atau packing. Penataan barang yang baik akan mengurangi stres perjalanan.

Dilansir Travel + Leisure, dikutip Sabtu (23/12/2023), traveler berpengalaman Lydia Mansel dari Just Packed membeberkannya. Ia sangat sulit mencari rekomendasi untuk diterapkan dalam perjalanannya.

"Saya menyadari bahwa banyak yang merasa frustasi. Hal ini menjadi semakin terasa ketika rutin melakukan perjalanan. Saya tidak tahu apa yang harus dibawa dan tidak membawa barang yang tepat," kata dia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengapa berkemas atau packing adalah perjuangan bagi banyak orang?

Akar dari kesulitan berkemas adalah tidak tahu apa yang harus dibawa. Jika Anda tidak percaya diri dengan apa yang Anda bawa di dalam ransel atau koper Anda atau merasa bahwa Anda tidak membawa barang yang tepat maka perjalanan itu bisa terganggu.

Ketidakpastian ini sering kali membuat para pelancong bingung dan tiba-tiba melempar lima gaun yang tidak akan mereka kenakan ke dalam tas ransel dan membawa tujuh pasang sepatu untuk berjaga-jaga. Mereka adalah para overpacker.

ADVERTISEMENT

Di sisi lain, ada juga yang disebut underpackers. Mereka tidak begitu yakin dengan apa yang dibutuhkan di tempat tujuan mereka, jadi mereka hanya membawa sedikit barang dan akhirnya berharap mereka telah membawa kemeja yang lebih bagus atau baju yang lebih hangat.

Apa yang dapat dilakukan agar packing tidak mengganggu perjalanan?

Untuk perjalanan yang panjang, Anda harus mulai memikirkan apa yang perlu Anda kemas sekitar satu hingga dua minggu sebelumnya.

Secara pribadi, saya menggunakan buku catatan di ponsel saya untuk mencatat barang-barang yang pasti saya perlukan dan menambahkannya ketika ada hal lain yang terlintas dalam pikiran saya.

Untuk pakaian, saya menulis semua hari saya di sana serta acara tertentu (makan malam, pernikahan, pendakian) di mana saya tahu apa yang akan saya kenakan.

Apa kiat berkemas yang menjadi andalan Anda?

Saya adalah seorang yang baru saja beralih ke kemasan kubus. Untuk waktu yang lama, saya tidak percaya dengan hype-nya, dan memilih untuk menggulung atau mengemas barang-barang saya ke dalam tas.

Sejak berinvestasi set packing cubes, seluruh proses pengepakan saya menjadi lebih terorganisir. Tergantung pada perjalanan dan apa yang saya bawa, saya akan mengemas pakaian yang sudah ditentukan menggunakan kubus untuk menyimpan sepatu yang tidak ingin lecet, atau mengelompokkan pakaian yang serupa (seperti kaos) menjadi satu.

Di akhir perjalanan, saya akan menggunakan satu kubus untuk menyimpan semua cucian kotor yang juga memudahkan saya untuk membongkar barang bawaan.

Trik untuk menghemat ruang?

Sebelum meninggalkan rumah, lihatlah ke cermin dan lepaskan setidaknya satu barang. Artinya, tata semua barang yang akan dikemas hingga bisa meninggalkan satu atau dua barang.

Apa kesalahan terburuk dalam packing untuk perjalanan jauh?

Saya adalah seorang overpacker yang baru sembuh. Penyebabnya memiliki lemari pakaian yang penuh dengan pakaian yang terpisah-pisah.

Jenis pakaian seperti ini menghambat efisiensi dalam berkemas, terutama untuk perjalanan jauh. Sebagai gantinya, belilah pakaian terpisah yang klasik dan serbaguna yang dapat dipadupadankan.

Bagaimana dengan perjalanan singkat?

Kesalahan pengepakan terburuk untuk perjalanan singkat adalah membawa terlalu banyak sepatu. Anda akan berada di sana selama dua hingga tiga hari, maka Anda tidak perlu membawa lebih dari tiga pasang.

Lokasi dan musim tentu saja akan mempengaruhi sepatu yang Anda bawa, tapi seharusnya memiliki formula yang relatif sama.



Simak Video "Mengunjungi Sentra Produksi Kuliner Ikan Baung Asap Khas Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat