kubetno1.net

Tips dan Cara Berkunjung ke Jakarta Escape

Rumah Perubahan Jakarta Escape di Bekasi.
Rumah Perubahan Jakarta Escape di Bekasi. (Weka Kanaka/)

Bekasi -

Jakarta Escape adalah taman hijau yang berada di kota namun tersembunyi dan belum banyak yang tahu. Berikut tips dari untuk berkunjung ke sini.

Jakarta Escape merupakan salah satu spot hijau di sekitar Jakarta. Tempat ini begitu asyik dikunjungi karena banyaknya wahana dan aktivitas yang dapat dilakukan. Di dalamnya, traveler dapat berinteraksi dengan hewan, memberi makan, hunting foto, piknik, hingga nongkrong di kafe.

Selain itu, ada juga fasilitas lain seperti penginapan, danau, kolam renang, hingga taman bermain. Menurut penuturan Business Development Jakarta Escape, Jagat Al-Fath Nusantara, sebenarnya Jakarta Escape ini telah dibangun sejak 2007, namun baru selengkap sekarang pada 2017.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dulu, area ini adalah area pelatihan yang dibangun Prof Rhenald Kasali sebagai area training center. Namun, sejak akhir 2021, tempat ini dibuka juga untuk traveler umum. Masuk tempat ini, traveler hanya dikenakan biaya Rp 25 ribu dan bakal mendapatkan voucher untuk ditukarkan dengan makanan, minuman, atau aktivitas.

"Kita umum itu baru dua tahun yang lalu deh kita buka setelah pandemi kita buka, tadinya khusus untuk yang si wedding sama yang si training, jadi mungkin orang tahunya ini ya private area dulu ya. Tapi kalau sekarang sudah dibuat public gitu," kata Marketing Communication Jakarta Escape, Virginania Chandira, kepada di lokasi, Sabtu (2/12/2023).

ADVERTISEMENT

Kendati demikian, belum banyak traveler yang tahu ada tempat hijau seluas ini di pinggiran Jakarta.

Tips berkunjung ke sini.

1. Waktu Terbaik

Waktu terbaik berkunjung ke sini adalah akhir pekan. Karena pada Sabtu-Minggu, akan ada event bertajuk Sunday Market, yakni bazar UMKM. Pada event ini, traveler dapat menikmati jajanan atau membeli buah tangan.

Selain itu, untuk waktu berkunjung, paling nikmat datang di pagi atau sore hari.

"Waktu terbaik datang pasti weekend mas ya, kalau mau agak ramai Sabtu-Minggu, kalau mau agak landai dan lebih menikmati, di Weekday. Kalau jam-jamnya, jam paling oke banget itu dari jam 7 sampai setengah 11 paginya. Kalau misalnya sorenya, itu di jam 3 sampai jam setengah 6. Itu Itu jam-jam terbaik kalau datang ke Jakarta Escape," kata Team Business Development Jakarta Escape, Jagat Alfath Nusantara.

2. Transportasi

Berkunjung ke sini, traveler bisa memilih menggunakan transportasi pribadi ataupun transportasi publik.

Untuk transportasi publik misalnya mobil, traveler bisa keluar ke exit tol Jatiwarna. Dari sana, kurang lebih perjalanan sekitar 7 menit.

Sedangkan jika menaiki transportasi publik, traveler bisa menggunakan LRT dan turun di Stasiun LRT Taman Mini. Nantinya, traveler bisa meneruskan dengan angkutan umum atau menggunakan ojek online. Jaraknya dari Stasiun LRT Taman Mini yakni sekitar 8,6 kilometer.

3. Bawa Payung

Kendati merupakan area terbuka hijau yang cukup rimbun di beberapa area. Tetapi terdapat pula beberapa area yang dirasa cukup terik jika berkunjung di siang hari. Sehingga, ada baiknya traveler menyiapkan payung jika berkunjung ke sini.

Selain itu, payung juga akan berguna untuk menghadapi musim penghujan yang mulai datang.


4. Kenakan Outfit yang Nyaman

Karena merupakan area outdoor, traveler perlu pilih-pilih outfit yang nyaman. Pastikan alas kaki yang digunakan nyaman untuk berjalan, serta pakaian tidak membuat gerah. Pasalnya, area ini cukup luas untuk dijelajahi.

Jakarta Escape beralamat di Jalan Mabes 2 No.5, Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. Traveler bisa menggunakan maps dengan mencari Rumah Perubahan Jakarta Escapes.



Simak Video "Jalur Mudik Kalimalang Masih Terpantau Lancar Sore Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat