kubetno1.net

Memperingati HUT Kemerdekaan RI, Sambil Menikmati Hobi di Pulau Pari

Empat Warga Pulau Pari Gugat Raksasa Semen Eropa
Foto: Pulau Pari di Kepulauan Seribu DW (News)

Jakarta -

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 bisa dilakukan dimana saja. Asyiknya sih di pulau Pari, Kepulauan Seribu sambil menikmati hobi.

Pulau Pari di kepulauan Seribu adalah pulau yang berbentuk seperti ikan pari. Salah satu destinasi wisata keluarga yang nyaman bagi anak-anak, dan banyak obyek wisata yang ditawarkan.

Mulai dari keindahan hutan mangrove, pasir pantai dan suasana syahdu matahari terbit dan tenggelam. Penduduk pulau Pari berasal dari berbagai suku dan etnis. Mereka hidup berdampingan dengan damai satu sama lain, karena terbiasa menerima perbedaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal itu yang menjadi alasan ORARI Lokal Jakarta Timur, akan menggelar kegiatan IOTA (Island On The Air) di pulau Pari, sambil memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Rencananya, kegiatan itu akan dilaksanakan selama 4 hari, dimulai pada tanggal 16 hingga 19 Agustus 2024. Ada 3 tim yang bertugas selama pelaksanaan, yaitu tim operator, tim teknik dan tim perlengkapan.

ADVERTISEMENT
Orari Pulau PariOrari Pulau Pari Foto: (dok. Istimewa)

Selama kegiatan berlangsung, ORARI Lokal Jakarta Timur akan memancar di 6 band HF (160, 80, 40, 20, 15, 10) dan satu band VHF. Tanda panggil (call sign) yang akan digunakan selama pelaksanaan adalah 7E79RI, dimulai dari jam 12:00 UTC (16/08/2024) hingga 12:00 UTC (19/08/2024).

Selain itu, ORARI Lokal Jakarta Timur akan menggelar upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2024. Dimulai sekitar jam 08:00 WIB (pagi), hingga selesai.

Mengingat pelaksanaan pada akhir pekan yang panjang, memungkinkan anggota ORARI lainnya dapat hadir pada hari Sabtu dan Minggu.

Alih-alih wisata keluarga, bisa menambah ilmu dalam berkomunikasi radio dan interaksi dengan amatir radio yang hadir disana.

Mari dukung terus hobi radio amatir dan jadilah komunitas yang dinamis.



Nico Kabur ke Sumbar Setelah Bunuh Wanita 'Open BO' di Bekasi

Nico Kabur ke Sumbar Setelah Bunuh Wanita 'Open BO' di Bekasi


(wsw/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat