kubetno1.net

Luhut: Tiket Pesawat RI Termahal!

Luhut Binsar Pandjaitan. (Dwi Rahmawati/).
Foto: Luhut Binsar Pandjaitan. (Dwi Rahmawati/).

Jakarta -

Harga tiket pesawat selalu mencuri perhatian, termasuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. RI masuk jajaran termahal.

Luhut mengatakan, harga tiket pesawat yang tinggi karena pulihnya aktivitas penerbangan setelah pandemi. Pada tahun ini, diproyeksi ada 4,7 miliar penumpang secara global atau naik sebanyak 200 juta jika dibandingkan tahun 2019.

"Harga tiket penerbangan yang cukup tinggi dikeluhkan oleh banyak orang akhir-akhir ini, penyebabnya karena aktivitas penerbangan global yang telah 90 persen pulih dibandingkan dengan situasi sebelum pandemi. Berdasarkan data IATA, pada 2024 akan ada 4,7 miliar penumpang global atau 200 juta penumpang lebih banyak daripada 2019," kata Luhut dikutip dari Instagramnya, Kamis (11/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luhut bahkan menyebut, tiket pesawat Indonesia termahal kedua di antara negara berpenduduk tinggi setelah Brasil.

"Dibandingkan dengan negara-negara ASEAN dan negara berpenduduk tinggi, harga tiket penerbangan Indonesia jadi yang termahal kedua setelah Brasil," katanya.

ADVERTISEMENT

Terkait hal tersebut, pihaknya pun menyiapkan sejumlah strategi untuk menurunkan harga tiket pesawat. Salah satunya ialah melakukan evaluasi biaya operasi.

"Kami menyiapkan beberapa langkah untuk efisiensi penerbangan dan penurunan harga tiket, misalnya evaluasi operasi biaya pesawat," katanya.

***

Artikel ini telah tayang di detikFinance.



Luhut Sebut Ada Keluarga Kaya dari Luar Negeri Daftar Family Office

Luhut Sebut Ada Keluarga Kaya dari Luar Negeri Daftar Family Office


(bnl/bnl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat