kubetno1.net

Geger Penumpang China Buka Pintu Darurat Pesawat, Ternyata Dikira Toilet

Pintu darurat pesawat Asiana Airlines terbuka sebelum mendarat di Bandara Daegu, Korea Selatan. Diketahui, hal tersebut terjadi ketika pesawat sedang mengudara.
Ilustrasi pintu darurat pesawat (Getty Images/iStockphoto/gerenme)

Chengdu -

Sebuah penerbangan Air China dibatalkan karena ulah seorang penumpang. Bisa-bisanya dia buka pintu darurat pesawat di landasan.

Dilansir dari VN Express pada Rabu (10/7), seorang wanita asal China baru pertama kali naik pesawat, ia terbang dari Bandara Quzhou di Provinsi Zhejiang ke Kota Chengdu.

Saat sedang menunggu di landasan, penumpang ini berniat untuk buang air ke toilet. Karena ketidaktahuannya, ia tidak sengaja membuka pintu darurat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perosotan evakuasi otomatis terbuka, penumpang dan awak kabin kaget bukan main.

Alhasil, penerbangan segera dibatalkan dan semua penumpang harus keluar dari pesawat. Untungnya, pihak maskapai memberikan akomodasi berupa hotal dan uang kompensasi masing-masing penumpang sebesar 400 yuan atau Rp 893 ribuan.

ADVERTISEMENT

Wanita yang membuka pintu darurat itu kemudian diperiksa polisi.

Insiden ini telah menarik perhatian di Weibo, media sosial Tiongkok.

"Dia bisa saja bertanya kepada kru di mana letak toiletnya. Meskipun dia baru pertama kali terbang, ini bukanlah alasan."

Menurut pakar penerbangan, wanita tersebut bisa didenda hingga USD 28.000 atau Rp 455 juta karena membuka pintu darurat dan menyebabkan pesawat dilarang terbang untuk pemeliharaan selama beberapa hari.

Membuka pintu keluar darurat di pesawat adalah tindakan ilegal di Tiongkok.

Praktik standar awak pesawat adalah mengeluarkan beberapa pengingat kepada penumpang agar tidak membuka pintu keluar secara tidak sengaja.



Momen Angkatan Laut China-Rusia Gelar Latihan Militer Gabungan

Momen Angkatan Laut China-Rusia Gelar Latihan Militer Gabungan


(bnl/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat