kubetno1.net

Baru Lepas Landas, eh... Roda Pesawat Boeing Copot!

United Airlines
United Airlines (Dok. United Airlines)

Los Angeles -

Sebuah unit pesawat dari United Airlines membuat banyak orang panik. Pesawat itu lepas landas, lalu rodanya tiba-tiba copot.

Dilansir dari Metro UK pada Selasa (9/7), penerbangan 1001 berangkat dari Bandara Internasional Los Angeles sekitar jam 7 pagi. Boeing 757-200 itu membawa 179 penumpang dengan 7 awak pesawat.

Beberapa detik setelah lepas landas, roda pendaratan pesawat itu lepas begitu saja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Roda tersebut telah ditemukan di Los Angeles, dan kami sedang menyelidiki penyebab kejadian itu," kata United Airlines pada ABC News.

Pesawat lain melaporkan ban menggelinding melintasi landasan LAX, menurut RadarBox, yang mengutip akun X milik @thenewarea51.

ADVERTISEMENT

Pesawat pun kembali mendarat dan harus menunda penerbangan ke Denver. Penerbangan 1001 mendarat pada pukul 10.51 waktu setempat, yang merupakan penundaan dari jadwal pendaratan semula pada pukul 10.28 pagi, menurut RadarBox.

Penyebab roda lepas di tengah penerbangan belum diketahui secara pasti. Insiden ini sedang diselidiki oleh Federal Aviation Administration.

Lepasnya roda Penerbangan 1001 pada hari Senin terjadi beberapa jam setelah Boeing mengajukan pernyataan bersalah ke Departemen Kehakiman ke pengadilan atas tuduhan penipuan kriminal terkait dengan jatuhnya 737 Max di Ethiopia dan Indonesia.

Kejadian ini terjadi setelah kejadian serupa pada bulan Maret lalu, ketika sebuah ban jatuh dari United Airlines Penerbangan 35 saat lepas landas dari Bandara Internasional San Francisco. Pesawat dialihkan ke LAX dan mendarat dengan selamat.

Puing-puing ban dari Penerbangan 35 ditemukan di tempat parkir mobil pegawai bandara dan telah merusak beberapa kendaraan.

Video lepas landas dari Penerbangan 35 menunjukkan salah satu roda jatuh dari roda pendaratan sekitar lima detik setelah roda meninggalkan landasan.



Turbulensi Parah, Pesawat Air Europa Mendarat Darurat di Brasil

Turbulensi Parah, Pesawat Air Europa Mendarat Darurat di Brasil


(bnl/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat