kubetno1.net

Agar Tak Dicemooh Saat Delay karena Cuaca Buruk, Maskapai Pakai Cara Ini

Ilustrasi United Airlines Boeing 777-300 OER
Pesawat United Airlines (Zhao Liu/Getty Images)

Jakarta -

Penerbangan seringkali tertunda dengan alasan cuaca buruk, namun banyak yang menganggap alasan itu mengada-ada. Maskapai ini bakal memberikan bukti kepada penumpang.

Dilansir dari CNBC pada Senin (8/7), maskapai itu adalah United Airlines. Maskapai akan mengirimkan peta radar langsung melalui SMS pada penumpang, sebagai bukti bahwa penerbangan betul-betul tertunda karena cuaca buruk.

Cuaca buruk bisa memaksa penerbangan tidak hanya berangkat terlambat tetapi juga mengambil rute yang lebih panjang untuk menghindarinya, sehingga menunda kedatangan pesawat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Badai petir dapat muncul tiba-tiba dan lebih sulit diprediksi daripada sistem yang lebih besar, seperti badai musim dingin dan badai topan. Penundaan terkadang dapat terjadi secara beruntun, membuat pesawat dan kru keluar dari posisi.

"Kami menggunakan kecerdasan buatan generatif untuk mengirim tautan peta radar langsung kepada wisatawan, yang disediakan oleh platform pelacakan penerbangan FlightAware, serta penyebab gangguan penerbangan lainnya, seperti masalah mekanis atau kemacetan bandara," pernyataan United Airlines.

ADVERTISEMENT

Teknologi itu diujicobakan sekitar periode liburan awal Juli. Periode itu merupakan masa liburan dan United berharap dapat mencetak rekor dengan 5 juta orang terbang antara 28 Juni hingga 8 Juli, naik 7% dibandingkan tahun lalu.

Pada paruh pertama tahun ini, hampir 942.000 penerbangan maskapai AS, atau 21,4%, terlambat, sedikit lebih baik dari 22,3% penerbangan yang terlambat pada periode tahun sebelumnya, menurut FlightAware.



Angin Kencang Hantam Polandia Selatan, 5 Orang Tewas

Angin Kencang Hantam Polandia Selatan, 5 Orang Tewas


(bnl/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat