kubetno1.net

Serasa Masuk Negeri Dongeng di Rumah Rasa Kaliurang

Rumah Rasa Kaliurang, Yogyakarta
Rumah Rasa Kaliurang, Yogyakarta (Arawinda Dea Alisia/)

Kaliurang -

Kaliurang di lereng Gunung Merapi tersembunyi sebuah kafe yang menawarkan pengalaman unik seolah memasuki negeri dongeng. Rumah Rasa Kaliurang dengan vibes penuh taman bunga dan dominasi warna krem, menjadi destinasi favorit bagi traveler.

Begitu melangkah masuk, traveler akan langsung dipeluk dengan hawa dingin khas pegunungan. Netra seketika menangkap sebuah bangunan mencolok bergaya arsitektur Belanda kuno yang ternyata itu adalah Kanestayi Villa. Berjalan sedikit, tibalah di sebuah taman bak teras rumah sendiri dengan suasana yang homey.

Rumah Rasa dikelilingi oleh tanaman rimbun yang tetap terpapar cahaya matahari, menciptakan lingkungan yang nyaman dan menenangkan. Di tembok kafe, sebuah tulisan berbunyi, "Aku adalah warna, kamu adalah kata, kita adalah rasa," menyampaikan makna pesan yang ingin dikirim sang pemilik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Orang sering menyebut suasananya 'vibes Bandung banget'," kata Ahmad, barista Rumah Rasa.

Dari tempat duduk bagian outdoor, latar belakang hutan-hutan penuh pepohonan hijau menambah kesan sejuk dan alami, menjadikan pengalaman di sini benar-benar istimewa. Suasana yang mengingatkan pada kunjungan ke rumah nenek saat liburan, dengan suasana adem dan bikin betah, membuat banyak orang enggan beranjak.

ADVERTISEMENT

Rumah Rasa tidak hanya menawarkan keindahan visual, tetapi juga kenyamanan dengan berbagai fasilitas lengkap. Pengunjung dapat menikmati WiFi, toilet, mushola, rumah pohon, serta area outdoor dan indoor.

"Kafe ini cocok untuk work from cafe, nongkrong, atau berkumpul bersama keluarga," kata Ahmad.

Menu di Rumah Rasa didominasi oleh Western food, dengan andalan utama pizza. Keunikan lainnya adalah produksi keju sendiri bernama Keju Montkaas yang bisa dibeli untuk dibawa pulang. Menariknya, produksi keju menggunakan susu yang bekerja sama dengan peternak sekitar. Bisa dibilang harga makanan di sini sedikit tidak ramah kantong pelajar, tapi pengalaman yang dirasakan akan luar biasa, dengan setiap sudut yang estetik dan cocok untuk berfoto.

Selain kafe, Rumah Rasa juga memiliki villa khusus untuk staycation bernama Kanestayi Villa. Villa ini menawarkan pengalaman menginap yang unik dan tentram seperti di rumah sendiri.

Rumah Rasa Kaliurang benar-benar menghadirkan pengalaman seolah berada di negeri dongeng. Dengan keindahan alamnya, suasana yang nyaman, dan berbagai fasilitas yang ditawarkan, kafe ini mengajak pengunjung untuk merasa seperti di rumah sendiri, namun dengan sentuhan magis dari alam.

"Kami ingin pengunjung merasa betah dan menikmati setiap momen di sini," kata Ahmad.



Mengunjungi Tempat Makan Unik dengan Menu Utama Lumpia Berukuran Raksasa, Yogyakarta

Mengunjungi Tempat Makan Unik dengan Menu Utama Lumpia Berukuran Raksasa, Yogyakarta


(fem/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat