kubetno1.net

Pesawat Boeing 787-9 Air Europa Turbulensi Parah, Penumpang Luka-luka

Madrid -

Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner milik maskapai Air Europa dihantam turbulensi parah. Sejumlah penumpang dilaporkan mengalami cedera dan luka-luka.

Pesawat dengan nomor penerbangan UX045 itu mengalami turbulensi parah dalam perjalanan dari Madrid, Spanyol menuju Montevideo, Uruguay.

Dilansir dari AFP, pesawat jenis melakukan pendaratan darurat di Brasil, Senin (1/7) waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pihak maskapai melaporkan beberapa orang terluka dalam insiden tersebut. Penerbangan dialihkan ke Bandara Natal di timur laut Brasil dalam perjalanannya ke ibu kota Uruguay.

Maskapai yang bermarkas di Spanyol itu menyatakan para penumpang yang mengalami cedera telah "mendapat perhatian."

ADVERTISEMENT

Kementerian luar negeri Uruguay mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penumpang yang membutuhkan perhatian medis dibawa ke rumah sakit Monsenhor Walfredo Gurgel di Natal. Beberapa telah dipulangkan.

Sumber diplomatik Uruguay mengatakan sekitar 30 orang terluka, tetapi jumlahnya belum final.

Sebagian besar menderita "trauma ringan" dan "pada pandangan pertama, tidak ada nyawa yang terancam," kata sumber itu.

Air Europa mengatakan sebuah pesawat akan berangkat dari Madrid untuk menjemput penumpang di Natal dan melanjutkan perjalanan ke Uruguay.

Pada bulan Mei, seorang pria Inggris berusia 73 tahun meninggal dunia dan beberapa penumpang serta awak pesawat lainnya mengalami cedera ketika pesawat Boeing 777 Singapore Airlines mengalami turbulensi parah dalam penerbangan dari London dan terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bangkok.

Insiden ini menjadi masalah terbaru yang melibatkan pesawat Boeing, setelah panel badan pesawat Alaska Airlines 737 MAX meledak pada bulan Januari serta dua kecelakaan fatal pada tahun 2018 dan 2019.

-------

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia.

(wsw/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat