kubetno1.net

Turis Vietnam Diduga Stress, Ia Jalan Telanjang di Bandara Filipina

Ilustrasi fasilitas bandara
Ilustrasi bandara (Shutterstock)

Manila -

Seorang warga Vietnam membuat heboh bandara Filipina. Tak terima ditahan karena overstay, dia protes dengan berjalan telanjang di bandara.

Diberitakan New York Post, Jumat (14/6/2024) Thuytrang Nguyen, 34, dijadwalkan kembali ke Vietnam dari liburannya di Filipina pada hari Sabtu lalu (8/6). Namun dia ditahan karena overstay dan harus membayar denda.

Nguyen tidak terima dan kesal dengan tuntutan yang ada di hadapannya, Kemudian dia pergi ke kamar mandi dan keluar dalam kondisi telanjang di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tentu saja aksinya ini membuat heboh petugas Bandara Internasional Ninoy Aquino. Dalam rekaman yang beredar, dia berjalan melewati area keamanan dan menuju ke mesin pemindai tubuh. Dia melewati pos keamanan di konter imigrasi.

Seorang staf pun mencoba menghentikan dan menenangkan perempuan itu. Mereka pun memberikan Nguyen pakaian, makanan dan minuman.

ADVERTISEMENT

Personil Departemen Kepolisian Bandara (APD) dan CEB, bersama dengan staf protokol, bekerja sama untuk mengendalikan wanita tersebut dan membantunya mempersiapkan penerbangannya. Akhirnya, Nguyen tetap dilarang meninggalkan Filipina dengan alasan 'tidak mampu secara psikologis'.

Kejadian ini dibenarkan oleh polisi terminal bernama Michael Ronald de Guzman. Dia mengonfirmasi bahwa penumpang telanjang itu dihentikan karena visanya bermasalah.

"Dia langsung pergi ke toilet umum saat keberangkatan, dan dia keluar dari sana tanpa mengenakan pakaian apa pun. Kami tidak tahu mengapa dia melakukan itu," tambahnya.

Nguyen juga disebut tidak bisa komunikasi dengan bahasa Inggris. Petugas pun kesulitan dan akhirnya menggunakan Google Translate.

"Nguyen tampak sedikit kesal karena dia tidak bisa berkomunikasi dalam bahasa Tagalog, dan dia tidak bisa berbahasa Inggris dengan baik. Dia hanya tahu bahasa Vietnam, jadi kami berkomunikasi dengannya melalui Google Translate," kata Jenderal Manuel Sequitin, asisten manajer umum untuk layanan keamanan dan darurat.

Akhirnya, Nguyen diizinkan meninggalkan Filipina setelah lulus pemeriksaan kesehatan. Dia naik Cebu Pacific ke Hanoi pada hari tanggal 9 Juni setelah melunasi biaya visa overstay-nya.



Momen Ngeri Penjaga Pantai China Tabrak Kapal Filipina-Acungkan Pedang

Momen Ngeri Penjaga Pantai China Tabrak Kapal Filipina-Acungkan Pedang


(sym/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat