kubetno1.net

Tak Terduga, Tiga Bocah Temukan Fosil T-Rex Saat Jalan-jalan

Tiga bocah dan satu orang tua temukan fosil dinosaurus ketika sedang jalan-jalan.
Tiga bocah dan satu orang tua temukan fosil dinosaurus ketika sedang jalan-jalan..(Instagram.com/denvermuseumns)

Jakarta -

Tiga anak laki-laki mendapatkan keberuntungan tak terduga ketika sedang berjalan-jalan di North Dakota, Amerika Serikat. Mereka menemukan gundukan yang ternyata fosil dinosaurus.

Melansir UPI, Selasa (11/6/2024), Jessin (10), Liam Fisher (7) sedang mendaki sebidang tanah Biro Pengelolaan Lahan North Dakota bersama sang ayah Sam Fisher dan sepupu mereka Kaiden Madsen (9). Dalam perjalanan itu mereka melihat benda tak biasa yang menyembul dari dalam tanah.

Menemukan keanehan tersebut, mereka lantas menghubungi teman Sam Fisher di sekolah yang sekarang menjadi Kurator Paleontologi di Denver Museum of Nature & Science, Tyler Lyson.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lyson dan tim paleontologinya menemani keluarga tersebut dalam perjalanan kembali ke lokasi penemuan pada musim panas 2023. Hasilnya mencengangkan, karena mereka menemukan fosil Tyrannosaurus remaja.

Temuan yang tak terduga itu mungkin akan membahagiakan mereka, karena fosil itu juga akan ditampilkan perdana di publik. Tepatnya pada pameran "Discovering Teen Rex" di Denver Museum of Nature & Science pada 21 Juni mendatang.

ADVERTISEMENT

"Dengan pergi ke luar dan merangkul hasrat dan sensasi penemuan mereka, anak-anak ini telah membuat penemuan dinosaurus luar biasa yang memajukan ilmu pengetahuan dan memperdalam pemahaman kita tentang dunia alam," kata Lyson dalam sebuah siaran pers.

"Saya sangat antusias bagi para tamu museum untuk menggali pengalaman 'Teen Rex Discovery', yang menurut saya akan menginspirasi imajinasi dan keajaiban, tidak hanya bagi komunitas kami, tetapi juga di seluruh dunia!" dia menambahkan.

Dalam pameran juga akan menampilkan pemutaran perdana film dokumenter T. REX yang mengisahkan penemuan fosil tersebut.



Kerangka Stegosaurus Bakal Dilelang di New York

Kerangka Stegosaurus Bakal Dilelang di New York


(wkn/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat