kubetno1.net

Terganggu Kebisingan Pesawat, Wanita Sampaikan Aduan Hingga 20 Ribu Kali

Ilustrasi pesawat terbang malam hari
Ilustrasi pesawat (Getty Images/Jetlinerimages)

Jakarta -

Seorang warga Perth memecahkan rekor paling sering mengadukan keluhan di Australia. Dia menghubungi layanan pengaduan hingga 20.716 kali.

Diberitakan Fox News, Selasa (11/6/2024) wanita yang tidak diketahui identitasnya itu rajin melaporkan suara bising dari jalur penerbangan yang melewati rumahnya. Saking muaknya, dia telah menyampaikan 20.716 pengaduan atau setara dengan jumlah hampir setengah dari pengaduan yang dibuat di negara tersebut pada tahun lalu.

Menurut data Airservice Australia, di urutan kedua adalah pelapor dari dekat Brisbane, yang mengajukan 4.071 pengaduan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Data-data ini menjadi bagian pengajuan kepada Senat Australia di tengah penyelidikan mengenai dampak kebisingan pesawat terhadap kota-kota dan pusat-pusat regional. Faktanya, kebisingan dari jalur penerbangan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan.

Bagi penduduk yang tinggal di dekat jalur penerbangan yang sibuk, hiruk pikuk pesawat yang terus-menerus dapat berdampak besar pada kualitas hidup mereka.

ADVERTISEMENT

Sebuah penelitian yang dilakukan di Bandara Internasional Thurgood Marshall Baltimore-Washington, menemukan bahwa suara keras dari pesawat dapat berdampak buruk secara finansial bagi penduduk sekitar. Bahkan bisa menyebabkan hilangnya produktivitas dan kebutuhan akan perawatan medis.

Biaya medis yang terkait dengan polusi suara bagi mereka yang tinggal di dekat bandara akan mencapai $800 juta selama 30 tahun, menurut penelitian tersebut.

Para ahli berpendapat bahwa mengatasi polusi suara memerlukan pendekatan yang kompleks dan menyeluruh, termasuk perencanaan kota yang lebih baik, peraturan kebisingan yang lebih ketat, dan peningkatan keterlibatan masyarakat melalui bandara dan maskapai penerbangan.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Kargo Mendarat Tanpa Roda Depan di Bandara Turki"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat