kubetno1.net

Sopir Cerita Momen Bule Rampas Truk, Tidur Ditinju-Sempat Bergelantungan

Sopir truk, Rahmawan, saat menceritakan rebutan truk dengan bule Inggris, Damon Anthony, di Kerobokan, Badung. Peristiwa itu terjadi pada Minggu malam (9/6/2024).
Sopir truk, Rahmawan (Foto: Agus Eka/detikBali)

Jakarta -

Sopir truk yang kendaraannya dirampas oleh bule Inggris menceritakan awal mula kejadian. Saat itu ia sedang tertidur dan langsung ditinju pelaku, bergelantungan, hingga terjatuh.

Rahmawan terbangun dari tidur setelah pria asal Inggris, Damon Anthony, mengambil alih kemudi dan tiba-tiba menghidupkan mesin truk, pada Minggu (10/6) malam. Pria asal Yogyakarta itu gelagapan melihat bule kurus sudah ada di sebelahnya.

Rahmawan tak menyangka, bule itu seketika memegang pundak dan meninju dadanya. Seraya menahan sakit akibat pukulan tersebut, pria berusia 24 tahun itu berupaya mengambil kemudi dari Anthony.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah ditinju oleh Anthony, Rahmawan ditendang oleh bule itu hingga terpental ke luar truk. Namun, dia bangkit lagi dan berusaha mengambil alih setir truk kuning yang tengah melaju tersebut.

Saat itu, lalu lintas di Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, cukup padat. Truk yang dikemudikan Anthony tak bisa melaju kencang.

ADVERTISEMENT

Rahmawan sempat bergelantungan di tengah truk yang melaju zig-zag bak adegan di film laga. Namun, ia gagal menghentikan Anthony lantaran terjatuh dari truk.

"Akhirnya saya minta bantuan sama teman, pinjam motor untuk kejar pelaku (Anthony)," tutur Rahmawan di Polsek Kuta Utara, Senin (10/6/2024).

Teriakan Rahmawan membuat warga sekitar dan polisi ikut mengejar Anthony. Namun, bule tersebut terus melaju hingga menabrak sejumlah pengendara lalu menerobos Tol Bali Mandara hingga terhenti di terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Rahmawan turut mengejar hingga Bandara Ngurah Rai. Namun, ia langsung mengamankan truk bernomor polisi AB 8084 BC karena khawatir dirusak oleh massa.

"Saya amankan truk di depan, takut diamuk massa, setelah itu polisi datang," papar Rahmawan.

Rahmawan tak mengira jika harus rebutan kemudi dan mengejar Anthony yang merampas truknya. Padahal, saat itu, ia dan temannya tengah beristirahat sembari menunggu waktu bongkar patung yang dibawanya.

Baca artikel selengkapnya di detikBali



Perjuangan Dibayar Lunas Dengan Keindahan Air Terjun Mataru Alor

Perjuangan Dibayar Lunas Dengan Keindahan Air Terjun Mataru Alor


(msl/msl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat