kubetno1.net

Ini Identitas Bule yang Rampas Truk di Bali, Asalnya Inggris

Bule Inggris yang merampas truk hingga menerobos Bandara Ngurah Rai, Minggu (9/6/2024).
Bule rampas truk di Bali (Foto: Istimewa)

Jakarta -

Seorang bule melakukan aksi menakutkan. Ia merampas truk, menyetir dengan ugal-ugalan hingga berhenti di Bandara Ngurah Rai Bali.

Identitas bule yang merampas truk, kemudian melaju ugal-ugalan di Jalan Raya Kerobokan hingga kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (9/6) malam, terungkap.

Aksi koboi yang viral di media sosial (medsos) itu dilakukan warga negara asing (WNA) asal Inggris bernama Damon Anthony AH. Pria 50 tahun itu kini diamankan di Polsek Kuta Utara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara ini, polisi masih mendalami motif pelaku yang merampas truk di Kerobokan, Kuta Utara, Badung, itu dan membawanya kabur ke Bandara Ngurah Rai.

Informasi yang diperoleh detikBali, Damon tinggal sementara di salah satu hotel di kawasan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung. Sedangkan pemilik truk bermuatan gerabah itu berasal dari Sleman, Yogyakarta.

ADVERTISEMENT

"Pemilik truk sudah melapor ke Polsek. Kami masih memeriksa pelaku hari ini. Apa motifnya," kata Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Rizky Fernandez, Senin (10/6/2024).

Video yang viral di medsos menunjukkan bule itu menabrak sejumlah pengendara di lampu lalu lintas di perempatan Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan Kelod. Satu mobil putih di bagian belakang dihantam truk bernomor plat polisi AB 8084 BC yang dikemudikan bule itu.

Massa lalu berlarian mengejar truk itu, tapi pria asing tersebut berhasil kabur ke Jalan Sunset Road. Bule itu lalu melaju ke Tol Bali Mandara. Dia menabrak palang di jalan bebas hambatan tersebut.

Sejumlah pengendara dan pemotor berjaket ojek online ikut mengejar truk kuning tersebut hingga Bandara Ngurah Rai. Petugas keamanan bandara bergegas memburu bule itu di area terminal keberangkatan internasional.

Aksi bule yang mengemudikan truk itu juga membuat para emosi pengunjung Bandara Ngurah Rai melonjak. Damon dikejar beberapa orang ke dalam bandara dan nyaris diamuk massa sebelum akhirnya diamankan petugas keamanan bandara.

"Masih kami hitung terkait hal tersebut (kerusakan). Fasilitas yang rusak langsung kami perbaiki," ujar General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan dalam keterangannya, Senin (10/6).

Baca artikel selengkapnya di detikBali



Penyewaan Motor Terjangkau Untuk Berlibur di Bali

Penyewaan Motor Terjangkau Untuk Berlibur di Bali


(msl/msl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat