kubetno1.net

Presenter TV Ternama dari Inggris Tewas di Pulau Eksotis Yunani

The body of missing British TV presenter Michael Mosley lies on a rocky area on the island of Symi, Sunday, June 9, 2024. The family of missing British TV presenter Dr. Michael Mosley have confirmed his body has been found on a Greek island. Mosley’s wife said Sunday in a statement that her husband had gone for a hike and took the wrong route and collapsed in a place where his body couldn’t easily be seen. (AP Photo/Panormitis Chatzigiannakis)
Foto: Lokasi tewasnya presenter TV Inggris di Pulau Symi, Yunani (AP/Panormitis Chatzigiannakis)

Symi -

Presenter TV terkenal dari Inggris, Michael Mosley, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Pulau Symi, Yunani. Kok bisa?

Mosley ternyata sempat dilaporkan hilang ketika tengah berjalan-jalan di pulau tersebut. Pejabat setempat mengatakan pria 67 tahun itu ditemukan tewas pada Minggu (9/6) pagi, setelah tim SAR mencari yang bersangkutan selama empat hari terakhir.

"Saya sangat terpukul atas tewasnya Michael, suami saya yang luar biasa, lucu, baik, dan brilian. Kami punya kehidupan yang sangat beruntung. Kami sangat mencintai satu sama lain," kata istri Mosley, seperti dikutip dari Reuters.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Juru bicara kepolisian Yunani, Constantina Dimoglidou mengatakan jenazah yang diyakini sebagai Mosley ditemukan di daerah Agia Marina, utara desa Pedi dan di seberang pantai timur Agios Nikolaus, tempat Mosley berangkat untuk jalan-jalan.

Jasad jurnalis Inggris tersebut kemudian dipindahkan ke pulau tetangga Dodecanese, Rhodes, untuk diperiksa lebih lanjut.

ADVERTISEMENT

Polisi Yunani sejauh ini mengesampingkan dugaan adanya tindak kriminal atas tewasnya Mosley. Namun, hingga kini, belum disebutkan apa penyebab pasti kematian sang presenter.

Walikota Symi, Lefteris Papakalodoukas mengatakan pencarian jenazah Mosley dilakukan setelah dia dan yang lainnya, termasuk wartawan dari saluran TV pemerintah ERT, mengambil gambar daerah itu dari sebuah kapal.

"Kami menganalisis bukti yang direkam dan jelas bahwa itu, sayangnya, Mosley," kata Papakalodoukas.

"Dia ditemukan 10 meter dari laut, 10-15 meter dari tujuannya, pantai Agia Marina, antara pagar dan jalan setapak," lanjutnya.

ERT melaporkan, Mosley ditemukan dalam posisi sedang tertelungkup, dengan posisi kepala berada di atas batu. Pulau Symi memang terkenal eksotis dengan konturnya yang berbatu-batu.

Mosley terakhir kali terlihat pada pukul 13.30 siang pada Rabu, pekan lalu. Anak-anaknya tiba pada Jumat di pulau Symi setelah dia dikabarkan menghilang.

Mosley bekerja di sejumlah program TV ternama di Inggris seperti serial BBC Trust Me, I'm a Doctor, BBC The One Show, dan ITV's This Morning.

--------

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia.



Sekolah Elite di Inggris Larang Siswa Pakai Smartphone

Sekolah Elite di Inggris Larang Siswa Pakai Smartphone


(wsw/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat