kubetno1.net

Bali Geger! Bule Rampas Truk, Tabrak Pengguna Jalan Lain, Bikin Kacau Bandara

Warga Negara Asing ditangkap di Bandara Ngurah Rai, Badung, Minggu (9/6/2024), setelah rampas truk dan tabrak sejumlah pengendara.
Bule ditangkap setelah bikin onar di jalanan dan Bandara I Gusti Ngurah Rai (dok. Tangkapan Layar Medsos)

Denpasar -

Pria warga negara asing (WNA) berulah. Tak tanggung-tanggung, dia membawa kabur truk dan menabrak sejumlah pengendara di Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali, kemudian bikin kacau Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Minggu malam (9/4/2024).

Ulah bule itu viral di media sosial (medsos). Truk yang dirampas pun merupakan truk bermuatan.

Dia mengendarai truk itu ugal-ugalan dan menabrak sejumlah pengendara di lampu lalu lintas di perempatan Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan Kelod, Badung, Bali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bule itu juga menabrak gerbang Tol Bali Mandara. Truk kuning tersebut lalu berhenti di pintu keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai dan membuat pengunjung bandara panik.

Petugas keamanan bandara pun memburu bule itu dan berhasil menangkap bule itu. Pria itu lalu diserahkan kepada polisi pada Minggu (9/6) pukul 23.00 Wita.

ADVERTISEMENT

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono membenarkan pengambilan truk oleh pria asing tersebut. Kasus tersebut kini tengah ditangani oleh Polsek Kuta Utara.

"Betul truk dirampas yang bersangkutan sekitar pukul 22.00 Wita di Kerobokan. (Pelaku) sudah diamankan dan motif masih kami dalami," ujar Teguh saat dihubungi detikBali, Senin (10/6/2024).

Setelah ditelusuri, bule itu berasal dari Inggris. Dia bernama Damon Anthony AH dan berusia 50 tahun.

Kini, Damon diamankan di Polsek Kuta Utara. Polisi masih mendalami motif pelaku yang merampas truk di Kerobokan, Kuta Utara, Badung, itu dan membawanya kabur ke Bandara Ngurah Rai.

Damon tinggal sementara di salah satu hotel di kawasan Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung. Sedangkan pemilik truk bermuatan gerabah itu berasal dari Sleman, Yogyakarta.

"Pemilik truk sudah melapor ke Polsek. Kami masih memeriksa pelaku hari ini. Apa motifnya," kata Rizky.

Pengelola Bandara Hitung Kerugian

Sementara itu, pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai tengah menghitung kerugian setelah insiden itu.

"Masih kami hitung terkait hal tersebut (kerusakan). Fasilitas yang rusak langsung kami perbaiki," ujar General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan dalam keterangannya, Senin (10/6).

Dia menjelaskan bule itu menerobos bandara menabrak palang toll gate dan merusak bollard atau lampu di bandara. Bule itu lantas parkir di depan lalu lari menuju lobi keberangkatan, tapi berhasil dicegah petugas Airport Security (Avsec).

"Kami mengalami beberapa kerugian kerusakan fasilitas namun tidak mengganggu operasional bandara. (Operasional) tetap dapat berjalan normal," kata Handy.



Viral 'Geng Motor' Bule Tanpa Helm dan Telanjang Dada di Bali, Ini Kata Polisi

Viral 'Geng Motor' Bule Tanpa Helm dan Telanjang Dada di Bali, Ini Kata Polisi


(fem/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat