kubetno1.net

Please, Jangan Tandai Kopermu dengan Pita, Ini Alasannya

Suitcase or luggage with conveyor belt in the airport.
Ilustrasi koper (iStock)

Jakarta -

Siapa yang menandai kopernya dengan mengikatkan pita berwarna cerah? Ternyata, hal tersebut harus dihindari lho.

Salah satu cara orang-orang menandai koper mereka adalah dengan melilitkan pita berwarna cerah. Tujuannya tentu supaya mudah dikenali saat pengambilan bagasi.

Namun, seorang petugas bagasi mengatakan, cara ini harus dihindari. Dilansir dari RSVP Live, Selasa (4/6/2024) ternyata pita bisa mengganggu mesin pengenal bagasi saat dipindai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Petugas bagasi Bandara Dublin bernama John, menyarankan traveler untuk melepas pita pengenal karena bisa menyebabkan keterlambatan bagasi traveler sampai ke pesawat.

"Pita yang diikatkan ke koper untuk membantu mengidentifikasi mereka dapat menyebabkan masalah, saat tas dipindai di ruang bagasi. Jika tas tidak dapat dipindai secara otomatis, tas tersebut dapat diproses secara manual, yang berarti tas Anda tidak dapat dibawa ke penerbangan. Lepaskan stiker lama dari tas, karena dapat menyebabkan kebingungan dalam proses pemindaian," katanya.

ADVERTISEMENT

Dia pun juga memberikan beberapa tips lain, yaitu supaya meletakkan roda koper dengan posisi ke atas untuk mencegah kerusakan. Juga jangan mengemas marzipan (sejenis permen yang populer di Eropa, yang terbuat dari gula dan badam yang dihaluskan).

Menyambut musim puncak perjalanan pada Juni ini, Bandara Dublin melakukan sejumlah himbauan untuk penumpang. Salah satunya memesan tempat parkir untuk membuat pengaturan alternatif untuk melakukan perjalanan ke bandara karena semua ruang telah terisi menjelang Hari Libur Bank Akhir Pekan.



Simak Video "Arif Pembunuh Wanita Dalam Koper Terancam 20 Tahun Bui!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat