kubetno1.net

Bus Rombongan Wisatawan dari Sleman Terguling, Mau ke Air Terjun Jumog

Bus terguling di jalan Ngargoyoso Karanganyar.
Bus wisatawan terguling (Tara Wahyu NV/detikJateng)

Karanganyar -

Bus yang membawa rombongan wisatawan dari Sleman terguling di jalan Ngargoyoso, Karanganyar, pada Minggu (2/6) sore. Mereka hendak wisata ke air terjun Jumog.

Rombongan tersebut diketahui dari RW 01 Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman. Salah satu penumpang bus, Gandung (58) mengatakan, bus tersebut hendak membawa rombongan berwisata ke air terjun Jumog.

Sebelum bertolak ke air terjun Jumog, mereka ternyata sempat berwisata dulu di Lawu Park, Karanganyar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dari Jogja mau ke Jumog itu, tadi sebelumnya sudah dari Lawu Park. Terus dilanjutkan ke Jumog," ujarnya ditemui awak media, Minggu (2/6/2024).

Gandung menceritakan, perjalanan awalnya berjalan dengan lancar. Namun saat tiba di lokasi kejadian, bus tersebut tidak kuat menanjak.

ADVERTISEMENT

"Informasinya sopir saat mau ganti persneling kena kaki penumpang. Jadi nggak bisa ganti gigi, terus bus nggak kuat nanjak, mundur dan sempat menabrak tebing lalu terguling," ucapnya.

Dirinya mengatakan tidak ada yang mengalami luka berat. Hanya beberapa penumpang mengalami luka ringan.

"Ada yang dibawa ke rumah sakit, puskesmas. Ada tujuh orang kalau nggak salah yang luka-luka. Luka berat nggak ada, ringan. Di dalam bus ada berapa ya, satu bus lah," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Bus yang membawa rombongan dari Sleman terguling jalan Ngargoyoso Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Kejadian tersebut sempat viral di media sosial Instagram @explore karanganyar.

Dari keterangan tersebut, bus tersebut terguling sekira pukul 15.30 WIB. Kejadian tersebut diketahui tepat berada di Barat Rumah Makan Bali Ndeso, Ngargoyoso, Karanganyar.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Aliet Alphard. Dirinya menyebut, bus yang terguling merupakan bus PO Bima Sakti.

"Iya betul, bus dari PO Bima Sakti, rombongan dari kampung," ujarnya dihubungi, Minggu (2/6).

-------

Artikel ini telah naik di detikJateng.



Simak Video "Cek Kelaikan Bus Pariwisata Seluruh Indonesia, Ini Temuan Kakorlantas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat