kubetno1.net

Tragis, Seseorang Tewas Jatuh ke Turbin Pesawat yang Mau Lepas Landas

Mesin pesawat
Ilustrasi ( CNN)

Jakarta -

Seseorang dikabarkan tewas setelah terjatuh di turbin pesawat yang sedang berputar. Peristiwa nahas itu terjadi di Amsterdam.

Dilansir dari CBS News, Kamis (30/5/2024) penumpang itu jatuh dari pesawat KLM yang akan berangkat ke Bilund, Denmark. Penerbangan pada hari Rabu (29/5) itu tertunda. Semua penumpang pun diturunkan dan polisi melakukan penyelidikan.

"Sebuah insiden terjadi di Bandara Schiphol hari ini setelah seseorang terjebak dalam mesin pesawat yang sedang menyala," begitulah pernyataan KLM.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Maskapai tak menyebutkan identitas korban dan mengabarkan jika orang tersebut telah meninggal dunia. Maskapai tidak merinci apakah korbannya adalah pegawai bandara, penumpang, atau orang lain.

Lembaga penyiaran NOS membagikan sebuah foto yang menunjukkan pesawat dikelilingi oleh truk pemadam kebakaran dan ambulans di sebelah terminal keberangkatan.

ADVERTISEMENT

Kejadian tewasnya manusia karena jatuh ke turbin pesawat yang berputar beberapa kali terjadi. Pada bulan Januari, seorang pria berusia 30 tahun meninggal setelah dia naik ke mesin pesawat di Bandara Internasional Salt Lake City.

Juni tahun lalu, seorang pegawai bandara berusia 27 tahun meninggal setelah tersedot ke dalam mesin pesawat penumpang di San Antonio, Texas.

Pada tahun Desember 2022, pekerja maskapai meninggal setelah tersedot dalam mesin pesawat setelah penerbangan American Eagle dari Dallas mendarat di Bandara Regional Montgomery di Alabama.



Simak Video "Tragis! Pria Tewas Tersedot Turbin Pesawat di Bandara Amsterdam"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat