kubetno1.net

Swifties Adalah Dalang di Balik Lonjakan Penerbangan Eropa

Taylor Swift sukses menggelar 4 panggung The Eras Tour di Tokyo Dome sejak 7-10 Februari 2024.
Foto: dok. Instagram @taylorswift

Jakarta -

Swifties, sebutan untuk fandom Taylor Swift, menjadi salah satu penyebab terjadinya lonjakan penerbangan ke Eropa. Permintaan penerbangan menuju tempat konser Taylor mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Dilansir dari CNN, Sabtu (25/5/2024) hal ini diungkapkan oleh maskapai United Airlines. Maskapai mengatakan permintaan untuk penerbangan ke Lisbon, Portugal, tempat Taylor menggelar 'Eras Tour' melonjak 25% untuk akhir pekan ini dibandingkan musim panas lalu.

Tak henti di situ, lonjakan tersebut akan terus berlanjut selama beberapa bulan ke depan seiring berbondong-bondongnya penggemar ke Eropa untuk mendapatkan tiket konser yang ribuan dolar lebih murah dibandingkan ke AS.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pemesanan ke kota-kota Eropa lainnya di mana dia akan tampil dalam beberapa minggu mendatang, termasuk Madrid, Edinburgh dan Dublin, juga meningkat," kata perwakilan United.

Penerbangan United ke Milan dan Munich pada bulan Juli mengalami peningkatan permintaan terbesar, dimana peningkatan penumpang sebesar 45% dibandingkan tahun lalu.

ADVERTISEMENT

Hal senada juga diungkapkan Delta Airlines, permintaan tur ke Eropi juga meningkat. Maskapai ini mengatakan pihaknya bersiap untuk menerbangi jadwal musim panas internasional terbesar yang pernah ada dengan menambahkan destinasi dan memulihkan rute yang terputus karena pandemi.

Bukan hanya berimbas pada penerbangan, pengaruh ekonomi dari para Swifties atau disebut Swiftonomics juga mempengaruhi perekonomian kota dan negara yang ia kunjungi dalam tur globalnya yang sangat besar.

Lebih dari 1 juta Swifties akan menghadiri pertunjukan sang superstar di Inggris akhir musim panas ini. Rata-rata penggemar diperkirakan menghabiskan $810 untuk perjalanan, akomodasi, dan biaya lainnya, sehingga total dana yang disuntik USD 953 juta untuk perekonomian.



Simak Video "Melihat Komik Baru Perjalanan Filantropi Taylor Swift"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat