kubetno1.net

Transnusa Beberkan Kondisi Petugas yang Jatuh dari Pintu Pesawat

Penerbangan perdana pesawat ARJ21-700 di Indonesia.
Ilustrasi Transnusa (Dadan Kuswaraharja/

Jakarta -

Video viral menunjukkan seorang petugas bandara terjatuh dari pesawat ke landasan. Maskapai menyebut petugas itu dalam kondisi baik-baik saja.

Berdasarkan video viral yang dilihat , Jumat (17/5/2024), video tersebut menunjukkan seorang petugas berdiri di pintu pesawat. Kemudian, petugas itu melangkah mundur tanpa melihat kondisi tangga.

Di saat yang bersamaan, petugas ground handling menggeser tangga tersebut. Akibatnya, petugas yang berada di atas terjatuh ke permukaan beton. Kini petugas tersebut dipastikan telah mendapat penanganan. Kondisinya juga baik-baik saja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Petugas itu ternyata flight coordinator (FC) PT TransNusa Aviation Mandiri.

"TransNusa (PT TransNusa Aviation Mandiri) dan PT JAS telah memastikan bahwa petugas yang mengalami kecelakaan tersebut saat ini telah menerima penanganan medis dan dalam kondisi yang baik," kata Marketing PT TransNusa Aviaton Mandiri, dalam keterangannya.

ADVERTISEMENT

PT TransNusa Aviation Mandiri dalam pernyataannya menyebut kejadian itu terjadi pada tanggal 13 Mei 2024 di Bandara Internasional Seokarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Petugas yang terjatuh dari pintu pesawat merupakan karyawan PT JAS (PT Jasa Angkasa Semesta), yang merupakan perusahaan yang menangani kegiatan ground handling TransNusa.

"Terkait dengan kejadian ini, kami telah berkoordinasi dengan PT JAS untuk meningkatkan prosedur keamanan serta menerapkan langkah pencegahan yang lebih ketat guna menghindari terulangnya insiden serupa di masa mendatang," kata TransNusa Aviation Mandiri.



Simak Video "Naik Pesawat China di Indonesia, Jakarta-Bali Cuma Rp 700 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat