kubetno1.net

Terungkap Gaya dan Budget Liburannya Orang Kaya

Ilustrasi liburan atau traveling
Ilustrasi ( Getty Images/iStockphoto/FTiare)

Jakarta -

Terungkap nominal biaya liburan yang dikeluarkan oleh orang kaya di dunia. Selain itu, juga terbongkar kalau 'para sultan' itu tidak suka 'sama' dengan orang lain.

Agen perjalanan yang melayani orang kaya mengungkapkan jumlah pengeluaran yang dihamburkan orang kaya saat mereka traveling. Perusahaan keuangan Empoyer menyebut 90% orang Amerika dalam perjalanan domestik rata-rata menghabiskan USD 1.163 (Rp 18,5 juta) per perjalanan.

Angka ini tidak ada apa-apanya bagi orang kaya. Dilansir dari New York Post, Kamis (16/5/2024) para pelaku industri perjalanan mewah mengatakan bahwa klien mereka bersedia mengeluarkan ratusan ribu dolar demi mewujudkan perjalanan impian. Tentu saja perjalanannya bukan untuk bersantai atau mendapatkan foto Instagram yang sempurna.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Para jutawan melihat perjalanan lebih dari sekedar cara untuk bersantai, mereka juga melihatnya sebagai peluang untuk menciptakan kenangan abadi dan menjalani gaya hidup mewah," kata Giacomo Piva, analis industri perjalanan dan salah satu pendiri Radical Storage.

Salah satu poin penting dalam perjalanan orang kaya adalah, tak ingin sama dengan 'traveler pada umumnya'. Perjalanan mereka tak lepas dari menggunakan jet pribadi, kapal pesiar mewah hingga sewa pulau.

ADVERTISEMENT

"Mereka mengejar pengalaman berbeda, seperti menyewa jet pribadi dan pulau-pulau, dan bersedia berinvestasi dalam jumlah besar, mulai dari $50.000 hingga USD 100.000 ( Rp 797 juta - Rp 1,6 miliar) per tahun, untuk memenuhi hasrat mereka dalam berwisata. Beberapa dari mereka mungkin sering menghabiskan lebih dari USD 200.000 (sekitar Rp 3,2 miliar) dalam satu perjalanan, menjamin bahwa setiap aspek disesuaikan dengan keinginan mereka," kata Giacomo.

Mayoritas wisatawan, sebanyak 57% paling ingin berbelanja makanan dan restoran saat berlibur. Sementara 47% ingin berbelanja pengalaman dan 41% ingin menghabiskan lebih banyak uang untuk penginapan.

Berbeda bagi orang kaya. Agen perjalanan mengatakan bahwa klien mereka banyak yang menghabiskan uang untuk memastikan mereka mendapatkan eksklusivitas, privasi, dan personalisasi dalam semua perjalanan mereka. Dan biasanya lebih dari satu kali dalam setahun mereka naik pesawat pribadi, berlayar dengan kapal pesiar, dan menyewa pulau pribadi.

"Kemewahan rencana perjalanan kami mencerminkan tidak hanya jumlah yang dikeluarkan, biasanya antara USD 500.000 hingga lebih dari USD 1 juta per tahun. Namun, juga detail dan akses eksklusif ke pengalaman yang paling didambakan di dunia," kata LaDell Carter, pendiri dan perancang perjalanan utama di Royal Expression Travels.

"Mereka ingin setiap perjalanan lebih dari sekedar perjalanan. Ini adalah bukti kekuatan kemewahan untuk mengubah hal biasa menjadi luar biasa," dia menambahkan.



Simak Video "KuTips: 8 Tips Persiapan Liburan ke Jepang, Catat Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat