kubetno1.net

Roller Coaster Ekstrem di China Viral karena Putarannya Mirip Blender

People visit the Tiger and Turtle - Magic Mountain walkable roller coaster sculpture in Duisburg, Germany, Thursday, April 4, 2024. The widely visible landmark Tiger And Turtle - Magic Mountain was built on a former dump close to the Krupp Mannesman metallurgical plant in Duisburg, one of Europes biggest locations of the steel industry. (AP Photo/Michael Sohn)
Ilustrasi roller coaster. (AP/Michael Sohn)

Jakarta -

Ingin merasakan sensasi berada di dalam blender? Wahana roller coaster ini mungkin yang paling mirip karena memiliki putaran beruntun tak biasa.

Taman hiburan di China heboh karena menawarkan sebuah pengalaman menantang berupa wahana roller coaster yang tak biasa. Saat meluncur, roller coaster itu bergerak berputar layaknya blender raksasa.

Dengan gerakan memutar yang memacu adrenalin, wahana itu tidak hanya menguji nyali dengan ketinggian dan kecepatannya, tetapi juga dengan desain melingkar unik yang akan membuat kamu merasa seolah-olah terjebak dalam pusaran blender.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika kamu adrenaline junky dan ingin merasakan naik roller coaster yang menawarkan sensasi berputar-putar dengan kecepatan tinggi, berkunjung ke taman hiburan ini bisa jadi pilihan.

Lokasi roller coaster "blender" ini terletak di tengah kota Yongchuan, Chongqing, China. Nama asli roller coaster ini sebenarnya adalah Crazy Coaster.

ADVERTISEMENT

Dengan panjang mencapai 875 meter (2.870,8 kaki) dan ketinggian maksimal 33 meter atau 108,3 kaki, Crazy Coaster bukanlah permainan biasa. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai oleh roller coaster ini adalah 85 km per jam memberikan sensasi yang tak terlupakan bagi para pengendara.

Struktur yang terbuat dari baja yang kokoh ini memiliki 10 lintasan yang membalikkan pengendara hingga 360 derajat yang kemudian mengembalikannya pada posisi tegak atau biasa disebut inversi.

Dengan dua kereta yang masing-masing memiliki enam gerbong, setiap kereta dapat mengangkut 24 pengendara, dengan pengendara disusun dua melintang dalam dua baris, seperti yang dikutip dari rcbd.

Kapasitas yang dapat ditangani oleh Crazy Coaster ini cukup mengesankan, dengan 1.250 orang per jam bisa merasakan euforia yang ditawarkan.

Beberapa elemen desain menjadi ciri khas dari roller coaster ini. Mulai dari desain yang mirip dengan bukit pengangkat kabel, lingkaran vertikal, gulungan kobra, pembuka botol ganda, hingga gulungan garis jantung yang tidak hanya satu, tapi ada empat. Desain ini tentu membuat pengalaman menaiki roller coaster ini serasa berada dalam blender yang berputar cepat.

Tidak heran, jika Crazy Coaster ini menjadi viral di media sosial, khususnya setelah sebuah unggahan di akun TikTok @gloss yang telah ditonton lebih dari 2,8 juta kali. Video TikTok tersebut juga sudah disukai sebanyak 35,8 ribu kali oleh para pengguna TikTok.

Video tersebut menangkap momen-momen mendebarkan yang dialami oleh pengendara, memicu berbagai komentar dari netizen.

"Nah ini baru seru, ga cuma lurus & tinggi doang," tulis netizen dengan akun @widriyanto menunjukkan antusiasmenya terhadap desain yang unik dan menantang dari roller coaster ini.

Sementara warganet lain berkomentar bahwa tidak semua orang berani mencoba tantangan ini. "Bahkan kamu beri US$ 5000, aku tetap tidak lahhh," tulis warganet lain,@Vjay.

"Aku lihat saja... uda pusing, gimana pas naik nya... semua isi perut keluar semua," tambah akun @Gwenwie.

@gloss Looking for an adrenaline rush? 🤷🏽‍♂️ Look no further than the 'Blender' at Chongqing Amusement Park, China 🤯 One of the craziest roller coasters we have ever seen 🎢🤪 Would you try it? 🤷🏽‍♂️ #fyp #foryou #china #rollercoaster ♬ original sound - GLOSS

____________

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia



Simak Video "Roller Coaster di AS Mati Mesin, Penumpang Terbalik Berjam-jam"
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/wkn)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat