kubetno1.net

Pengumuman Perjalanan KA Solo-Wonogiri Dipangkas Selama 2 Hari

KA Batara Kresna Melintas di Tengah Ribuan Warga CFD Solo, Minggu (19/11/2017).
KA Batara Kresna (Foto: Bayu Ardi Isnanto/)

Jakarta -

Kereta yang melayani rute Solo-Wonogiri dipangkas jaraknya. Alasannya adalah adanya perbaikan fasilitas pendukung.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Jogja memangkas perjalanan KA Batara Kresna selama dua hari. Pemangkasan perjalanan dilakukan karena ada penggunaan jalur rel di kawasan Ngarsopuro untuk parkir lokomotif uap.

Biasanya, KA Batara Kresna melayani penumpang dari Stasiun Purwosari Solo hingga Stasiun Wonogiri. Namun saat ini perjalanan diperpendek menjadi Stasiun Solokota atau Sangkrah hingga Stasiun Wonogiri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lokomotif uap sengaja diparkir di jalur yang berada di Ngarsopuro pada Selasa hingga Rabu (14-15 Mei 2024) karena PT KAI ikut berpartisipasi Pembukaan Perayaan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024.

"Perjalanan KA Batara Kresna pada tanggal 14-15 Mei 2024 hanya berjalan pada relasi Stasiun Solokota-Wonogiri (PP). Selanjutnya setelah event tersebut selesai, KA Batara Kresna akan berjalan normal Kembali," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro, saat dihubungi detikJateng, Selasa (14/5/2024).

ADVERTISEMENT

Masyarakat diharapkan dapat menyesuaikan keberangkatan/tujuan, dan pembelian tiket KA Batara Kresna yang tidak sampai Stasiun Purwosari. Daop 6 juga mengimbau kepada calon pelanggan KA Batara Kresna untuk mengantisipasi macet di perjalanan menuju Stasiun Solokota dengan menyiapkan waktu yang cukup agar tidak ketinggalan KA.

Krisbiyantoro menjelaskan, pemangkasan rute KA Batara Kresna ini tak lepas dari penggunaan jalur rel di jalan Slamet Riyadi untuk memeriahkan HUT ke-44 Dekranas di Solo.

Baca artikel selengkapnya di detikJateng



Simak Video "Penampakan Bus dan Kereta Api Tabrakan di Los Angeles"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat