kubetno1.net

Turis Tantrum Bikin Penerbangan Terancam, Denda Rp 330 Juta

Ilustrasi United Airlines Boeing 777-300 OER
Pesawat United Airlines (Zhao Liu/Getty Images)

Jakarta -

Seorang turis Inggris membuat penerbangan terganggu. Ia mengancam awak kabin sampai pesawat dialihkan.

Dilansir dari The Independent pada Kamis (9/5/2024), Alexander Michael Dominic MacDonald (30) terbang dari Bandara Heathrow London pada 1 Maret menuju Bandara Newark Liberty New Jersey. Dia naik pesawat United Airlines.

MacDonald digugat ke pengadilan dengan tuduhan mengganggu penerbangan. Maskapai mengatakan bahwa ia tidak patuh dan berlaku agresif, serta menyerang kru kabin secara fisik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan keterangan tertulis, MacDonald bertengkar sengit dengan pacarnya saat berada di penerbangan. Pasangan itu tampak mabuk saat berada di pesawat. Seorang pramugari kemudian menghampiri mereka dan meminta untuk merendahkan suara mereka.

MacDonald awalnya menurut, tapi tiba-tiba saja ia berteriak keras pada pramugari itu beberapa menit kemudian.

ADVERTISEMENT

Seorang kru kabin akhirnya turun tangan dan menenangkan pria itu, namun ia malah tambah agresif dan mengancam akan mengacaukan pesawat. Dibantu oleh penumpang, pria itu kemudian diborgol di kursi.

Sayangnya, MacDonald terlalu kuat dan tak dapat ditahan. Pramugari akhirnya melapor ke kapten untuk melakukan keputusan darurat. Pesawat dialihkan ke Bandara Internasional Bangor demi keselamatan.

Pria itu kemudian dibawa oleh petugas untuk diamankan. Ada 150 penumpang dan 10 awak kabin yang berada di penerbangan itu.

Maskapai United Airlines akhirnya memutuskan untuk menggugat MacDonald karena perbuatannya. Ia pun dijatuhi ganti rugi sebesar USD 20.638 atau sekitar Rp 330 juta kepada maskapai.



Simak Video "Penampakan Pesawat Terendam Banjir di Bandara Porto Alegre Brasil"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat