kubetno1.net

Penumpang yang Ditinju Mike Tyson, Ajukan Gugatan Setelah 2 Tahun

Mike Tyson
Mike Tyson (Instagram/miketyson)

Jakarta -

Seorang penumpang dipukul oleh petinju Mike Tyson dalam penerbangan JetBlue pada 2022. Kini, penumpang tersebut mengajukan gugatan terhadap Tyson dan maskapai.

Diberitakan CBS News, Jumat (3/5/2024) gugatan tersebut diajukan di Pengadilan Tinggi San Mateo County. Insiden pertengkaran ini terjadi pada 20 April 2022 dengan Tyson tidak menghadapi tuntutan apa pun karena Kantor Kejaksaan Wilayah San Mateo memutuskan tidak ada alasan untuk melakukan hal tersebut.

Gugatan tersebut diajukan pada 19 April 2024 dan hanya sehari sebelum undang-undang pembatasan dua tahun berlaku pada beberapa klaim penggugat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut pengaduan tersebut, Melvin George Townsend saat itu duduk di belakang Tyson dalam penerbangan dari San Francisco ke Fort Meyers, Florida. Townsend mengaku sebagai penggemar Tyson, dan sebelum penerbangan berangkat, dia mengajak Tyson mengobrol dan membelikannya minuman. Tyson sedang duduk bersama seorang pria tak dikenal yang dia sebut sebagai manajernya.

Townsend mengatakan bahwa dia hanya beramah-tamah saja. Lalu Tyson meminta rekannya untuk memberikan jamur psilocybin kepada Townsend. Namun rekannya menolak. Kemudian, tiba-tiba dan tanpa provokasi Tyson, berdiri, berbalik, bersandar di sandaran kursinya dan menghajar Townsend.

ADVERTISEMENT

Adanya perbedaan fisik, membuat Townsend kelabakan melawan petinju dunia ini. Ia memperkirakan Tyson memukulnya sebanyak 10 kali di bagian wajah, kepala, dan leher.

"Karena kekuatan Tuan Tyson yang luar biasa serta pelatihan dan keterampilan bertarung profesional selama puluhan tahun, Penggugat tidak dapat melindungi dirinya sendiri atau melawan Tuan Tyson dengan cara apa pun," kata pengaduan tersebut.

Townsend mengatakan jika bukan karena bantuan rekan Tyson, dia tidak yakin dia akan selamat.

Insiden pesawat ini ramai diberitakan secara luas pada saat itu dan klip video yang diambil oleh penumpang lain juga viral di media sosial dan berita. Townsend menggunakan video yang tersebar sebagai pembelaan, menunjukkan 'bahwa tidak ada satu pun video yang menggambarkan Penggugat menunjukkan agresi terhadap Tuan Tyson, atau melecehkan, menyerang, atau memukuli Tuan Tyson'.

Potongan video lain juga memperlihatkan Townsend dengan darah di dahinya dan ekspresi sangat sedih di wajahnya. Dia menunjuk keningnya dengan lesu, ekspresi sedih membeku di wajahnya.

Setelah kejadian tersebut, kubu Tyson mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa Townsend bersikap agresif dan melemparkan botol air ke arah Tyson. Meskipun botol air tersebut tidak terlihat dalam klip video pendek.

Kedua penumpang diturunkan dari pesawat di San Francisco. Polisi muncul di tempat kejadian dan mengambil pernyataan. Kantor Kejaksaan Wilayah San Mateo kemudian menolak menuntut Tyson.

Alasan Tyson meninju penumpang ini

Merujuk pada berita April 2022, disebutkan bahwa penumpang yang ditinju Tyson dalam kondisi mabuk. Penumpang itu amat bersemangat mengetahui Tyson ada di dekatnya dan mencoba berbicara dengannya.

Dalam laporan TMZ Sports, Mike Tyson sempat berfoto selfie dan meladeni dengan sabar ocehan pria itu. Tyson kemudian meminta penumpang di belakangnya tersebut untuk duduk dengan tenang.

Pria yang masih keadaan mabuk itu tak henti-hentinya mengganggu Tyson, bahkan memprovokasinya dengan gestur tangan.

Tyson akhirnya hilang kesabaran dengan provokasi pria tersebut. Dia berdiri dari kursi penumpang dan langsung memberikan pukulan bertubi-tubi ke arah kepala penumpang di belakangnya.



Simak Video "Klarifikasi Mike Tyson soal Hadiri Acara Tentara Israel"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat