kubetno1.net

7 Fakta York, Kota Paling Ramah di Inggris yang Punya 500 Hantu Legendaris

Wisata York, Kota Terpopuler di Inggris
York disebut lebih populer ketimbang London, mempunyai gedung-gedung tua. (Dok. Wiki)

Jakarta -

Kota kecil York terletak di North Yorkshire, Inggris dinobatkan sebagai kota paling populer di Inggris. Disebut-sebut unggul karena keramahan dan keunikannya.

Salah satu keunikan York adalah memiliki banyak bangunan klasik bersejarah yang masih terawat saat ini. Bahkan dikatakan York menjadi inspirasi J. K. Rowling untuk latar belakang seri Harry Potter.

Keunikan lainnya, York dianggap sebagai kota paling berhantu di Eropa. York juga memiliki satwa ikonik angsa putih yang cantik di Sungai Ouse.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut tujuh fakta York, kota paling populer di Inggris:

1. Kota Terpopuler di Inggris

Meskipun York mungkin tergolong sebagai kota kecil, namun daya tariknya tidak bisa dianggap remeh. Menurut survei dari you.gov untuk menilai kota paling populer di Inggris, mendapatkan hasil mengejutkan. Bukan London, melainkan York memiliki popularitas paling tinggi.

Dengan sejarah yang kaya, keindahan arsitektur, dan berbagai atraksi wisata, York telah menjadi salah satu kota terpopuler di Inggris, menarik pengunjung dari dalam negeri maupun mancanegara.

2. Kota Paling Ramah

Salah satu poin yang membuat York begitu istimewa adalah keramah-tamahan penduduknya. Bahkan, York terpilih sebagai kota paling ramah di seluruh dunia menurut Booking.com tahun 2023.

Penduduk setempat terkenal ramah dan suka menyapa wisatawan yang berkunjung. Penduduk siap memberikan senyuman dan kehangatan pada setiap wisatawan, tak hanya di toko melainkan juga di jalanan.

ADVERTISEMENT


3. Kota yang Nyaman untuk Jalan Kaki

York adalah surga bagi pejalan kaki. Pejalan kaki dapat dengan mudah mengunjungi pertokoan, kafe, dan fasilitas umum di York, yang menjadikannya tempat paling menyenangkan untuk berjalan kaki di Inggris.

Dengan jalan-jalan bersejarah yang berliku, bangunan-bangunan bersejarah yang menakjubkan, dan pemandangan sungai yang indah, Kota York memang dirancang untuk dinikmati dengan berjalan kaki.

4. The Shambles Sumber Inspirasi Diagon Alley, Harry Potter

J. K. Rowling dikatakan mendapat inspirasi untuk menciptakan Diagon Alley, sebuah jalanan penuh toko-toko sihir di dunia Harry Potter, dari suasana The Shambles di York.

Jalan paling terkenal di York adalah The Shambles, yang terletak di pusat kota dan terkenal karena arsitekturnya yang unik dan bersejarah. Jalan bersejarah ini dengan bangunan-bangunan bersejarah yang unik memang menyerupai gambaran Diagon Alley dalam imajinasi penggemar Harry Potter.

5. Punya 500 Hantu Legendaris

Kota York dianggap sebagai kota berhantu yang sangat menyeramkan oleh masyarakat Inggris. Dipercaya bahwa di balik arsitektur bangunan kuno ada arwah yang datang dan pergi setiap malam.

Menurut International Paranormal Research Foundation, York dianggap sebagai kota hantu paling menyeramkan di Eropa. Setidaknya, lebih dari 500 makhluk gaib dilaporkan tinggal di kota ini.

6. York Minster yang Ikonik

York Minster adalah salah satu katedral Gothik terbesar di Eropa dan menjadi landmark yang sangat diakui di kota York. Dengan arsitektur yang megah, jendela-jendela kaca yang indah, dan sejarah yang kaya, York Minster menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya. Di dalamnya, pengunjung dapat mengagumi keindahan arsitektur bangunan kuno ini.

7. Bisa Belajar tentang Bangsa Viking

York memiliki sejarah yang kaya dengan keberadaan Viking di masa lalu, dan pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang periode ini di York.

Jorvik Viking Centre, sebuah museum interaktif yang menampilkan rekonstruksi hidup Viking di Kota York, merupakan tempat yang sempurna untuk belajar tentang budaya, kehidupan sehari-hari, dan warisan Viking yang mempengaruhi York. Melalui pameran interaktif dan arkeologi yang menarik, pengunjung dapat menjelajahi masa lalu yang menarik dari kota ini.



Kerangka Stegosaurus Bakal Dilelang di New York

Kerangka Stegosaurus Bakal Dilelang di New York


(fem/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat