kubetno1.net

Perpustakaan Sangat Rahasia Dibuka untuk Umum, Bisa Menginap di Dalamnya

Hotel di Katedral St Pauls London
Hotel, kamar menginap di Katedral St Paul's London (Foto: BBC)

Jakarta -

Sebuah perpustakaan rahasia telah dibuka untuk umum. Tak hanya itu, traveler bisa menginap di sana dengan membayar Rp 140.000.

Menyitir BBC, Senin (18/3/2024), bangunan bersejarah di London, Katedral St Paul's, membuka perpustakaan tersembunyi yang "rahasia". Untuk menginap semalam dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia biayanya hanya £7.

Perpustakaan ini memiliki koleksi lebih dari 22.000 buku. Dua orang tamu dapat menginap di ruang tersembunyi tersebut pada tanggal 15 Maret.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini akan menjadi pertama kalinya seseorang secara resmi tidur di dalam katedral sejak Perang Dunia Kedua. Saat itu para sukarelawan menginap untuk memadamkan api saat terjadi pengeboman.

Selama masa inap satu kali, kedua tamu akan memasuki katedral melalui pintu Dean dan menaiki tangga spiral. Fasilitas itu dirancang oleh arsitek Inggris Sir Christopher Wren lebih dari 300 tahun yang lalu.

ADVERTISEMENT
Hotel di Katedral St Paul's LondonHotel, kamar menginap di Katedral St Paul's London (Foto: BBC)

Mereka juga akan disambut oleh Dean dan mengikuti tur Katedral yang bersejarah, termasuk mendaki kubahnya yang terkenal.

"Perpustakaan yang baru saja dipugar adalah permata rahasia katedral ini yang secara cerdik disembunyikan oleh arsitektur cerdik Sir Christopher Wren," kata Sandra Lynes Timbrell, direktur keterlibatan pengunjung di St Paul's.

"Beberapa tamu yang sangat beruntung sekarang akan mendapatkan kesempatan untuk menyelami lebih dalam sejarah dan keajaiban St Paul's dengan pengalaman menginap yang benar-benar unik ini," imbuh dia.

Penginapan yang kabarnya sudah termasuk makan malam dan sarapan ini dapat dipesan melalui Airbnb mulai 12 Maret.



Simak Video "Libuan Seru, menikmati Staycation di Hotel Mewah, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat