kubetno1.net

Efek Dahsyat Konser Taylor Swift, Hotel dan Penerbangan ke Singapura Cuan

SINGAPORE - JUNE 09:  Taylor Swift performs at the Singapore Indoor Stadium on June 9, 2014 in Singapore.  (Photo by Nicky Loh/TAS/Getty Images for TAS)
Taylor Swift (Nicky Loh/TAS)

Singapura -

Taylor Swift lagi-lagi membawa dampak besar bagi negara yang didatanginya. Dalam waktu dekat, Singapura akan kembali cuan besar di hari Konser Taylor.

Dilansir dari Channel News Asia pada Jumat (23/2) pihak hotel dan penerbangan mengatakan pada media CNA bahwa permintaan penerbangan dan akomodasi sekitar tanggal konser Taylor Swift meningkat hingga 30%.

Awal pekan ini Singapore Tourism Board mengeluarkan pernyataan yang membuat negara-negara ASEAN terkejut. Negeri Merlion ini memang sengaja memonopoli konser Taylor untuk meningkatkan sektor perekonomiannya secara pesat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hal ini mungkin akan menghasilkan manfaat yang signifikan bagi perekonomian Singapura, terutama bagi kegiatan pariwisata seperti perhotelan, ritel, perjalanan dan kuliner, seperti yang terjadi di kota-kota lain saat Taylor tampil," ucap Dewan Pariwisata dan Kementerian Masyarakat, Kebudayaan dan Pemuda (MCCY).

Menurut seorang pakar, konser Taylor di Singapura dapat menghasilkan pendapatan rata-rata dan mungkin melampaui perkiraan nilai ekonomi USD 787 miliar yang dialami oleh Australia.

ADVERTISEMENT

Konser Eras Tour akan dimulai pada tanggal 2 Maret hingga 9 Maret 2024. Lebih dari 300.000 tiket terjual dan kebanyakan datang dari negara lain.

Permintaan Pesawat dan Hotel Meningkat

Permintaan penerbangan ke Singapura juga meningkat. Singapore Airlines dan Scoot meningkat, khususnya dari Asia Tenggara.

Jetstar Asia mengatakan permintaan telah meningkat sebesar 20 persen untuk rute yang menghubungkan berbagai tujuan seperti Bangkok, Manila dan Jakarta ke Singapura selama Taylor tampil.

Hotel-hotel pun demikian. Cavaliere Giobanni Viterale, manajer umum cluster untuk Raffles Sentosa Singapura dan Sofitel Singapore Sentosa Resort & Spa, mengatakan bahwa ketika ada konser besar penggemar akan berkontribusi secara signifikan terhadap reservasi hotel.

"Permintaan dari pengunjung internasional dan penontin konser terus memberikan dampak positif pada okupansi resor kami yang akan mencapai puncaknya mulai awal Maret dan seterusnya," jelasnya.

Viterale menambahkan bahwa sebagian besar reservasi berasal dari Asia Tenggara.

Hal senada juga dikatakan oleh One Farrer Hotel. General manager hotel Gilbert Madhavan mengatakan peningkatan terjadi sebesar 20-30 persen.

"Kami mengalami lonjakan signifikan selama Taylor Swift tampil. Sejumlah besar pemesanan berasal dari anggota Marriot Bonvoy kami di Asia Tenggara dan sekitarnya," tambah Westin Singapura.

General Manager M Hotel Singapura, Edeline Tiong mengatakan bahwa mereka melihat lonjakan permintaan pemesanan hotel lokal selama dua minggu pertama di bulan Maret untuk mengantisipasi konser.

"Hotel mengalami kenaikan permintaan sebesar 30% dari Asia Tenggara," pungkasnya.



Simak Video "Nonton The Eras Tour Singapura, Lisa BLACKPINK Pamer Foto Bareng Taylor Swift"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat