kubetno1.net

Apesnya Hotel Ini, Speaker Digondol Tamu Saat Check Out

Ilustrasi kamar hotel di malam hari
Ilustrasi hotel (Getty Images/iStockphoto/webphotographeer)

Pattaya -

Kelakuan tamu hotel memang selalu di luar akal. Yang satu ini melakukan pencurian speaker hotel saat check-out.

Dilansir dari The Thaiger pada Jumat (23/2), insiden ini terjadi pada sebuah hotel di Pattaya, Thailand. Saat itu tanggal 14 Februari.

Tamu tersebut staycation selama dua malam. Tidak sendirian, tamu ini ditemani oleh dua orang untuk melancarkan aksi mereka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat check out, mereka masuk dekat konter hotel. Saat itu area gelap dan tak ada yang mengawasi. Mereka kemudian mengangkat speaker hotel dan membungkusnya ke dalam tote bag.

Namun ternyata mereka salah, seorang manajer melihat gerak-gerik mereka dan membunyikan alarm. Sayangnya, berhasil kabur.

ADVERTISEMENT

Setelah itu pihak manajer melaporkan kejadian itu pada Kepolisian Pattaya. Pihak berwenang berusaha melacak keberadaan mereka lewat kontak yang diberikan saat check-in.

Polisi datang menangkap mereka. Usai investigasi, barang bukti yang berupa speaker masih ada di sana. Lagi-lagi sial, speaker itu dikembalikan dalam keadaan rusak.

"Barang itu rusak, sehingga tak layak untuk digunakan," keluh sang manajer.

Kini para pengusaha hotel mulai mengeluarkan seruan tegas untuk memperkuat sistem keamanan mereka. Mereka menganjurkan pelatihan khusus untuk staf dan pemasangan sistem pengawasan untuk mencegah potensi berulang.



Simak Video "Libuan Seru, menikmati Staycation di Hotel Mewah, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat