kubetno1.net

Efek Dahsyat Coldplay, Hotel di Sekitar GBK Penuh 100 Persen!

Suasana jelang konser Coldplay Music Of The Spheres in Jakarta pada Rabu (15/11/2023) di kawasan GBK.
Fans Coldplay memadati arena GBK Foto: Pingkan/

Jakarta -

Konser Coldplay Rabu 15 November 2023 di Gelora Bung Karno membuat hotel di sekitar GBK cuan. Okupansi beberapa hotel dari pantauan penuh!

Salah satunya di sebuah hotel mewah yakni Hotel Mulia.

"Okupansi Hotel Mulia Senayan Jakarta pada periode minggu ini berada di level 100%, salah satunya karena kontribusi positif dari Coldplay Concert," ujar Director of Sales & Marketing Hotel Mulia Jakarta, Rully Rachman kepada , Rabu (15/11/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hotel lain yang sama-sama berada di sekitar GBK seperti Best Western Senayan, okupansinya dilaporkan penuh selama beberapa hari terakhir. Malam ini lautan manusia penikmat grup musik asal Inggris itu sudah memadati kawasan GBK. Petugas sampai memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menilai pelaksanaan konser Coldplay di Jakarta akan meningkatkan kepercayaan dunia bahwa Jakarta merupakan destinasi MICE terbaik di Asia.

ADVERTISEMENT

"Penyelenggaraan konser diharapkan tidak hanya berdampak pada terhadap peningkatan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja tapi juga promosi pariwisata Indonesia khususnya Jakarta sebagai destinasi MICE (meeting, incentive, conference, exhibition) di Asia," kata Sandiaga.

"Hanya empat kota di Asia yang dipilih oleh Coldplay salah satunya Jakarta. Ini merupakan suatu prestasi mari kita jalin dan pastikan koordinasi yang baik sehingga acara ini akan berlangsung dengan spektakuler dan berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan peningkatan tentunya kesejahteraan baik pelaku UMKM maupun standar penyelenggaraan konser yang terbaik," kata Menparekraf Sandiaga.



Simak Video "Persentase Pengembalian Gelang Coldplay, Indonesia Paling Rendah"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat